Inspirasi Kebaya Putih yang Bisa Bikin Kamu Manglingi

0
78
Inspirasi Kebaya Putih yang Bisa Bikin Kamu Manglingi
Foto: Dok. Mahligai Indonesia/ Elsa

BERPIKIR kebaya adalah busana kuno dan tidak kekinian? Pikiran tersebut akan enyah seketika jika kamu melihat kebaya – kebaya modern rancangan Erdan Mardani yang baru saja dipamerkan dalam acara Love in Diversity Wedding Exhibition di DoubleTree Hotel by Hilton Jakarta – Diponegoro, Sabtu (19/4). Paduan nuansa modern dan tradisional yang apik dapat membuat siapapun yang menggunakannya tampil memukau dan manglingi.

Ya, kebaya merupakan busana warisan hasil tradisi Indonesia yang patut dijadikan sebuah kebanggaan. Hal tersebut yang menjadi dasar inspirasi Erdan dalam berkarya di dunia fesyen. Sudah ada beragam kebaya modifikasi yang dirancangnya dan menjadi favorit banyak kalangan, termasuk para public figure tanar air.

Pada kesempatan kali ini Erdan mengusung tema Purity of Kebaya, dengan memamerkan delapan kebaya berwarna putih. Menurutnya, putih merupakan warna yang identik untuk busana pengantin perempuan. Dia pun mengamini bahwa putih juga merupakan lambang dari kesucian. Sehingga, kebaya – kebayanya kali ini sangat cocok untuk acara pernikahan yang sakral dan suci.

Simpel dan elegan, Erdan akan memadupadankan kebaya modern dengan bawahan berupa songket Padang dan Palembang sebagai unsur tradisionalnya. Berbeda dengan model kebaya pada masa sebelumnya yang kaya dengan penggunaan payet-payet, Erdan justru tampil dengan kesan lebih modern dan menghindari penggunaan payet-payet untuk kebayanya. Sementara materil yang digunakan antara lain lace, aplikasi bunga 3d, tile dan organza.

Baca Artikel Ini: Inspirasi Kebaya Modern dengan Kemewahan Songket Palembang

Berikut ada delapan kebaya rancangan Erdan yang patut dijadikan inspirasi untuk busana pengantinmu:

LEAVE A REPLY