Kombinasi Modern dan Tradisional dalam Kebaya Rancangan Erdan

0
69
Kombinasi Modern dan Tradisional dalam Kebaya Rancangan Erdan
Foto: erdan_mardani89/ Instagram

KEBAYA merupakan busana nasional yang berasal dari tradisi Indonesia. Hal tersebut disadari dan menjadi sumber inspirasi seorang Erdan untuk berkarya di dunia fesyen. Hanya saja, Erdan mencoba untuk memodifikasi kebaya sedemikian rupa agar dapat diterima oleh kalangan zaman sekarang.

Pemilik nama lengkap Erdan Mardani ini pun pernah memukau mata publik pada perhelatan Kuala Lumpur Fashion Week tahun 2014. Dengan mengusung tema Secret Beauty of Indonesia, Erdan mampu menampilkan kesan anggun pada busana khas wanita Indonesia tersebut.

Busana rancangannya pun menjadi suatu hal segar dan modern. Bahkan sudah ada beberapa perusahaan penerbitan majalah Malaysia yang meminta kebaya buatan Erdan untuk tampil dalam halaman fesyen milik mereka. Saat ini pun, kebaya rancangan Erdan kerap kali menjadi langganan para selebriti papan atas.

Dalam kesempatan berbeda, Erdan juga akan menampilkan sebanyak delapan kebaya hasil karya modifikasinya dalam pagelaran wedding exhibition bertajuk Love in Diversity di DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta – Diponegoro yang akan berlangsung pada tanggal 28 – 30 April 2017.

Kali ini Erdan akan mengusung tema Purity of Kebaya, dengan memamerkan delapan kebaya berwarna putih. “Seperti yang kita tahu bahwa putih merupakan warna yang identik untuk busana pengantin perempuan. Selain itu, putih juga merupakan lambang dari kesucian,”ujar Erdan saat ditemui pada acara konferensi pers menjelang pameran di DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta – Diponegoro, Kamis (13/4).

Simpel dan elegan, Erdan akan memadupadankan kebaya modern dengan bawahan berupa songket Padang dan Palembang sebagai unsur tradisionalnya. Berbeda dengan model kebaya pada masa sebelumnya yang kaya dengan penggunaan payet-payet, Erdan justru tampil dengan kesan lebih modern dan menghindari penggunaan payet-payet untuk kebayanya. Sementara materil yang digunakan antara lain lace, aplikasi bunga 3d, tile dan organza.

Nah, jika Anda penasaran ingin melihat karya spektakuler dari desainer berbakat Indonesia ini, Erdan akan menghadirkan delapan kebaya pengantin bernuansa putih dalam pagelaran show wedding exhibition 2017,  Love in Diversity, pada Jumat, pukul 16.00 WIB.

Kunjungi loveindiversity.events/ untuk informasi pameran selengkapnya.

Baca Artikel Ini: Love in Diversity Wedding Exibition 2017: Dapatkan Inpirasi Pernikahan Impian

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY