Paris Leonidas: Perhatikan Ini Untuk Mendapatkan Kebaya Impianmu

0
92
Paris Leonidas: Perhatikan Ini Untuk Mendapatkan Kebaya Impianmu
Foto: Paris Leonidas/ Instagram

Kebaya merupakan salah satu pilihan busana para bride to be untuk akad ataupun resepsi. Bahkan, pesona kebaya juga kerap dijadikan sebagai busana kondangan untuk beberapa wanita. Apalagi, berkat beberapa desainer berbakat, kebaya kini telah lepas dari kesan kuno yang selama ini melekat.

Sebenarnya, kebaya terbagi menjadi lima jenis, antara lain kebaya Jawa, kebaya Kartini, kebaya Encim, kebaya Bali dan kebaya kutu baru. Namun, seiring perkembangan zaman, saat ini sudah banyak modifikasi sehingga kebaya tampak lebih segar dan diterima oleh kalangan muda.

Tak sedikit orang yang memilih merancang khusus kebayanya dibandingkan membeli kebaya jadi yang dijual di toko. Kesan eksklusif dan istimewa menjadi alasannya. Meski sudah dirancang khusus, namun masih saja ada sebagian orang yang merasa menyesal atau tidak puas dengan hasil rancangan yang telah dibuat.

Menurut seorang desainer muda Indonesia, Paris Leonidas, kebanyakan orang datang ke desainer tanpa memiliki bayangan kebaya seperti apa yang ingin mereka gunakan. Mereka menyerahkan semuanya pada desainer. Namun, ketika sudah jadi mereka justru kecewa karena model yang dibuat tidak sesuai dengan seleranya.

“Lebih baik kalau ingin dibuatkan kebaya kamu sudah tahu ingin model seperti apa. Kamu bisa mendiktekan apa maumu dengan desainer. Jadi tugas desainer hanya membantu membuatkan kebaya dan memberikan sedikit masukan agar kebaya lebih terlihat sempurna,” tutur Paris menjelaskan.

Tidak hanya itu, Paris juga menyarankan untuk lebih memilih payet Jepang dibandingkan payet Taiwan sebagai aksesori kebaya. Meski harganya lebih mahal, payet Jepang memiliki warna yang lebih berkilau dan lebih awet.

“Untuk detilnya, kebaya modern punya detil yang lebih ringan, seperti dikasih sedikit mutiara atau kristal. Jadi lebih simple namun tetap terlihat mewah,” lanjutnya.

Nah, jika kamu penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak tentang desain kebaya modern, Anda bisa datang ke wedding exhibition bertajuk Love in Diversity yang akan diselenggarakan pada 28 – 30 April 2017 di DoubleTree Hotel by Hilton Jakarta – Diponegoro.

Pada pameran tersebut, Paris Leonidas juga akan menampilkan delapan karyanya yang mengusung tema Pelangi Sriwijaya. Pada kesempatan kali ini, Paris memilih warna-warna soft untuk kebayanya dan warna dusty untuk songketnya. Songket yang akan dipamerkan adalah songket Palembang yang dipandang memiliki kesan glamour dan elegan.

Paris juga menuturkan, “Biasanya busana tradisional identik dengan warna-warna keras atau menyala, namun kali ini aku ingin menampilkannya dengan warna yang lebih soft untuk kesan kebaya yang lebih modern.”

Baca Artikel Ini: Love in Diversity Wedding Exhibition 2017: Dapatkan Inpirasi Pernikahan Impianmu

ELSA FATURAHMAH | TR

LEAVE A REPLY