Wah! Ini 6 Jurus Tampil Menawan Mempelai Berhijab

0
117

Rancangan busana pengantin Muslim sebenarnya tak beda jauh dari busana Muslim pada umumnya: menutup aurat, serba longgar, tidak transparan, dan sesuai dengan norma serta ketentuan agama. Ini dia jurus-jurus tampil menawan mempelai berhijab.

Ya, ada kesan mewah pada busana pengantin muslimah yang kini semakin beragam pilihan. Modifikasi baju tradisional jadi pilihan favorit. Selain masih bermuatan simbol-simbol adat, modifikasi busana tradisional untuk pengantin muslimah tetap sesuai dengan kaidah syariah.

Dengan kata lain, upaya modifikasi semakin memperkaya khasanah busana Muslim sehingga bertambah banyak pilihan.

Jurus-jurus tampil menawan mempelai berhijab?

Simak ini:

 

  1. Jangan ragu untuk memilih busana pengantin selain kebaya. Pilihan busana pengantin muslim bukan hanya berupa kebaya atau baju adat yang ditutup kerudung.  Selain busana tradisional modifikasi yang lebih ringan, luwes, dan sesuai dengan karakter diri, juga bisa menggunakan perpaduan busana gamis dan modifikasi jubah panjang yang akan ‘menyamarkan’ bentuk tubuh.
  2. Warna-warna terang, seperti off-white, gading, pink, lemonade, ataupun pink abu-abu lembut memang patut menjadi pilihan, untuk memebri kesan anggun dan elegan. Meski demikian, bukan berarti hanya terpaku dengan warna tersebut. Karena palet warna ‘kuat’ seperti merah, hijau, peach ataupun oranye pun bukan hal tabu untuk dipergunakan oleh pengantin muslimah.
  3. Untuk menampilkan kesan mewah, pilihlah busana yang memiliki detail dan aplikasi seperti manik-manik, kristal, beads, lace dan seterusnya, dalam kompoisi harmonis ataupun warnanya senada dengan material busana.
  4. Pertimbangkan matrial busana, agar cocok untuk jenis potongan busana yang menjadi pilihan. Untuk modifikasi kebaya, maka bahan brokat, lace, sifon silk, dan tule bisa menjadi pilihannya, karena memiliki tekstur mewah dan ‘jatuh’ di badan. Karena bahan tersebut tipis dan transparan, maka lapisi puring pada busana sehingga tidak tembus pandang dan ataupun membentuk lekuk tubuh pemakainya.
  5. Sementara, untuk busana gamis ataupun jubah panjang maka bahan yang bertekstur lebih ‘kuat’ namun mewah, seperti silk duchess satin atau taffeta bisa menjadi pilihan.
  6. Sesuaikan busana, kerudung dan aksesorisnya, serta riasan wajah untuk membentuk penampilan yang harmonis dan serasi. Cobalah beberapa variasi bentuk kerudung dan aksesorisnya untuk mendapatkan desain kerudung terbaik di hari H.

 

 

 

 

Dwi Ani Parwati

Foto: AmiBrides

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here