Cegah Keriput di Wajah dengan Tujuh Teknik Pijatan Ini

0
208
Ilustrasi - pxhere

SIAPA yang tak ingin punya wajah mulus dan bercahaya? Namun sayangnya, saat memasuki usia 30-an tanda-tanda penunaan pada tubuh dan wajah seperti keriput akan muncul Bahkan, beberapa faktor seperti polusi, paparan sinar matahari, radikal bebas, serta stres bisa menjadi penyebab proses penunaan dini pada kulit. Apalagi bila dibarengi dengan kebiasaan merokok serta minum- minuman beralkohol.

Namun selalu ada cara untuk mencegah penuaan dini pada tubuh,  misalnya melakukan scrubbing wajah tiga kali tiap minggu dan memilih produk pelembab yang tepat untuk kulit. Selain perawatan tersebut, Anda juga bisa mencegah keriput di wajah dengan tujuh teknik pijatan wajah berikut ini.

1. Untuk mencegah keriput disudut bibir dan pipi

Gunakan dua jari dari dua tangan, masing-masing pada samping kanan dan kiri. Mulai pijatan dari tengah dagu dengan rotasi ke arah bawah telinga. Pijat dari sudut bibir dengan rotasi ke arah pelipis. Lalu mulai pula pijat sudut hidung dengan rotasi ke arah pelipis.

2. Untuk mencegah keriput pada garis senyum

Gunakan dua tangan, letakkan tegak lurus pada dagu. Pijat mulai dari dagu ke arah atas, melalui garis senyum, melewati hidung sampai ke dahi (batas rambut).

3. Untuk mencegah dan mengurangi keriput di dahi

Gunakan dua tangan, letakan jari -jari pada tengah dahi di antara alis mata. Pijat dengan merotasi ke arah pelipis, kemudian ditutup dengan tekanan untuk merangsang ujung-ujung saraf agar berfungsi dengan baik.

4. Untuk mencegah dan menguurangi keriput di sekitar kelopak mata

Gunakan dua jari manis dari kedua tangan, letakan pada sudut kelopak mata bagian dalam. Pijat ringan ke arah keluar mengelilingi kelopak mata bawah non stop kurang lebih 5 kali, ditutup pada titik permulaian massage.

5. Untuk mencegah keriput di sekitar mulut dan kekeringan pada bibir

Gunakan dua tangan dan dua jari pengrut, letakkan tegak lurus dibagian tengah bawah mulut, massage dengan meluncurkan jari-jari mengelilingi mulut ke arah atas, urut bolak-balik. Lanjutkan dengan mengurut nonstop dan sudut bibir yang satu ke sudut bibir yang lain dengan menggunakan dua jari tangan.

6. Untuk mencegah dan mengurangi penumpukan lemak di bawah dagu

Pijat dengan menekan lembut dua jari pada antara rahang, mulai ujung kanan ke ujung kiri. Kemudian dari ujung kiri ke kanan, masing-masing berhenti di bawah telinga.

7. Untuk mencegah keriput di leher

Gunakan duua tangan dan empat jari pijat dengan tekanan sedang mulai dari pangkal leher mengarah ke atas sampai di ujung leher.

Catatan : Lakukan tiap gerakan pijat sebanyak 3 kali. Untuk Anda yang memiliki rentan usia 25 sampai dengan 35 tahun, lakukan pemijatan tiap tiga minggu sekali. Sementara untuk usia 35 tahun dan atau lebih lakukan pemijatan wajah tiap dua minggu sekali.(*)

 

Teks. Tim Mahligai Indonesia
Sumber. Tata Rias Pengantin Sunda oleh Sumarni Suhendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here