Segudang Manfaat dari Terapi Pijat dengan Lilin

0
16
terapi pijat dengan lilin
Ilustrasi - freepik

Dari bumi kita Indonesia yang kaya akan rempah-rempah dan hasil bumi, dunia kecantikan tidak pernah berhenti dari sebuah inovasi. Berbagai terapi dengan bahan alami untuk merelaksasikan diri juga kian berkembang. Terapi lilin atau akrab disebut candle massage adalah satunya. Lilin dari minyak bumi yang diolah ini dapat dimanfaatkan sebagai medai relaksasi itu sendiri.

Karena berbahan dasar minyak bumi, ketika lilin cair ini dituangkan ke bagian tubuh yang akan dipijat, cairan lilin tersebut tidak mengeras seperti lilin pada umumnya. Dilansir dari Majalah Mahligai, menurut Mien Rogie, Advisor Program Martha Tilaar, terapi menggunakan pijat lilin akan menghadirkan sensasi kehangatan massage oil yang berbeda.

Ditambah dengan shea butter, palm oil, dan aromaterapi, pijat liin mampu mengikat kotoran dan sel-sel kulit mati untuk membantu regenerasi kulit.

Agar khasiat yang dirasakan lebih terasa, sebaiknya bersihkan tubuh terlebih dahulu sebelum memulai pijitan. Debu dan keringat pada badan yang kotor dapat dapat meresap ke pori-pori atau menghambat penyerapan minyak esensial yang dihasilkan lilin.

Begitupun usai memijat, cobalah bersantai sekaliguus melakukan relaksasi dengan bilasan air hangat.  Penggunaan air hangat bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran dan sel kulit mati yang telah terangkat selama pemijatan dengan lilin.

Setelah menerapkan tips di atas barulah Anda bisa merasakan khasiat terapi pijat lilin yang sangat baik untuk kesehatan,  kecantikan dan kebugaran secara maksimal.  Seperti berikut ini:

Baik untuk Kulit

Peredar darah dalam tubuh yang meningkat akan membantu proses untuk menghasilkan kelenjar minyak yang akan lebih efektif memproduksi keringat. Proses ini pun dapat membantu tubuh membuang zat yang tidak berguna bagi tubuh.

Refleksi Pencernaan

Pengurutan perut dengan gerakan-gerakan tertentu akan lebih merangsang gerak refleksi (peristaltik), dengan demikian akan melancarkan sistem pencernaan.

Fungsi jaringan otot

Terapi liiln ini juga berfungsi meningkatkan sirkuklasi peredaran darah dapat meningkatkan nutrisi (sari makanan) ke dalam jaringan otot. Sehingga, kekenyalan dan elastisitas kulit akan lebih bertahan.

Memperbaiki peredaran darah

Meningkatkan peredaran darah yang ditimbulkan oleh gerak pengurutan akan meningkat pula nutrisi sehingga dapat memberi makanan pada sel-sel tulang. Dengan demikian mengingkat pula pertumbuhan gerak persendian.

Fungsi jaringan syaraf

Gerakan vibrate dan friction dapat merangsang pada fungsi syaraf di seluruh tubuh.

Sistem Kandung Kemih

Pijat di bagian punggung dan perut akan meningkatkan aktivitas ginjal yang mendorong pembuangan produk sisa metabolisme dan mengurangi penumpukkan cairan.

Sistem Reproduksi 

Pijatan pada bagian perut dan punggung dapat membantuu meredakan masalah haid, seperti rasa sakit, pra menstruasi, dan haid tidak teratur.(*)

 

Teks. Tim Mahligai Indonesia
Sumber. Dok. Majalah Mahligai

 

LEAVE A REPLY