Enam Tips Perawatan Tubuh Alami Untuk Calon Pengantin

0
67
Ilustrasi - freepik

Kebutuhan akan tampil sempurna agaknya menjadi impian banyak orang, terlebih bagi kaum hawa. Itulah mengapa pusat kecantikan yang semakin merebak keberadaannya didominasi oleh pasien perempuan.

Ada beragam cara jitu untuk merawat kecantikan. Tidak mesti dilakukan di salon kecantikan, Anda pun dapat melakukan perawatan tubuh sendiri di rumah. Tengok tips berikut ini.

1. Membersihkan Wajah

Gunakan pembersih wajah yang lembut dan ringan, dengan sabun berbasis minyak esensial dari lidah buaya untuk kulit kering. Sementara untuk wajah normal maupun berminyak gunakan peppermint.

2. Tabir Surya

Menggunakan lotion atau cream tabir surya lembut yang mengandung SPF 15-20 dengan kandungan aromaterapi dari melati, ylang ylang, dan mawar yang memberi sensasi segar namun rileks.

3. Scrub

Jangan gunakan scrub keras seperti buah kenari, apalagi bagi kulit sensitif yang bisa memicu alergi. Pilih scrub dengan butiran lembut yang megandung minyak jojoba, minyak gandum, dan kandungan vitamin A yang cocok untuk kulit.

4. Ramuan Minyak

Coba membuat sendiri ramuan minyak, tambahkan setengah sendok teh minyak esensial jojo badan alpukat dengan dua tetes masing-masing Vitamin E dan A, satu tetes masing-masing minyak aroma jeruk dan minyak cendana. Gunakan ramuan minyak tersebut 3-4 tetes sehari pada wajah yang akan melembutkan wajah dan menenangkan saraf. Praktek ini harus dimulai satu bulan sebelum pernikahan.

5. Rileks Tangan dan Kaki

Rendam kaki Anda dalam air hangat dengan campuran butiran garam, air jeruk nipis, dan sampo. Gosok dan pijak dengan halus kaki, kemudian keringkan. Oleskan krim malam sebelum tidur. Lakukan setiap hari. Efek rileks diotot kaki pun akan Anda nikmati.

6. Perawatan Rambut

Gunakan dua tetes minyak esensial lemon dan lavender ke kulit kepala saat keramas, pijat kulit kepala untuk merangsang dan memberikan relaksasi pada otot kulit kepala. Terapi ini juga sangat berguna untuk perawatan rambut Anda.*

 

Teks. Tim Mahligai Indonesia

LEAVE A REPLY