Raih Manfaat Kunyit untuk Membuat Gigi Putih Cemerlang

0
52
kunyit
Ilustrasi Kunyit - freepik

Gigi yang putih cemerlang tentu akan membuat kita semakin percaya diri ketika tersenyum. Apalagi saat melalui momen penting seperti hari pernikahan. Di acara yang istimewa ini, Anda tentu ingin menampilkan senyum terbaik dengan gigi putih cemerlang.

Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki gigi yang cemerlang. Kebiasan mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi, teh, atau minuman suplemen menjadi penyebab munculnya plak dan noda sehingga warna gigi menguning. Oleh karena itu, perawatan gigi tentu tidak boleh terlewat dari rangkaian  beauty treatment menjelang hari pernikahan.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan demi memperoleh gigi yang putih dan senyum memesona. Salah satunya adalah menggunakan cara alami dengan bahan kunyit. Selain lebih hemat, memutihkan gigi dengan kunyit akan lebih aman khususnya bagi Anda yang selama ini memiliki gigi sensitif terhadap produk pemutih gigi.

Kunyit ternyata bukan hanya berfungsi sebagai bahan rempah penyedap masakan semata. Raja bumbu dampur ini juga dipercaya ampuh untuk merawat kecantikan mulai dari mencerahkan kulit hingga memutihkan warna gigi.

Mirip dengan baking soda, kunyit memiliki tekstur yang sedikit kasar untuk menghilangkan plak dan noda pada gigi. Selain menghilangkan plak, kunyit juga mengandung bahan alami antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu untuk meningkatkan kesehatan mulut secara keseluruhan.

Cara Menggunakan Kunyit untuk Merawat Gigi

Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti minyak kelapa, kunyit yang telah ditumbuk halus, mangkuk kecil, sikat dan pasta gigi yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

Campurkan 1 sendok makan minyak kelapa dengan 1 sendok teh kunyit ke dalam mangkok hingga membentuk adonan pasta. Selanjutnya sikat gigi dengan menggunakan pasta tersebut.

Saat menyikat ke seluruh bagian gigi, jangan terburu-buru untuk meludah dan biarkan pasta kunyit selama beberapa menit. Biarkan gigi terlihat kuning untuk sementara. Kemudian berkumur dan sikat gigi kembali dengan pasta gigi yang biasa digunakan, lalu bilas sebagai tahap akhir. Ulangi penggunaan kunyit demi hasil yang maksimal.

Selamat mencoba Sahabat Mahligai!(*)

 

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY