Kerja di Rumah? Saatnya Lakukan 5 Jurus Rawat Kulit Murni Tradisional Ini

0
25
Foto: lexep

Ingin tampil cantik rupawan? Atau minimal kulit terjaga dari kulit kering dan pecah-pecah? Pastinya lebih aman rawat kulit dengan bahan alami tradisional, bukan! Caranya?

 

#1  Balurkan minyak kelapa

Yang dimaksud adalah minyak kelapa murni. Ini jadi bahan tradisional yang sangat oke untuk kulit wajah. Minyak ini bisa mengangkat sel kulit mati, menguatkan jaringan epidermis kulit, melindungi kulit dari sengatan matahari dan bersifat antioksidan.

Jangan salah, minyak kelapa juga bisa sebagai pelembap kulit dan berfungsi sebagai pelindung untuk kulit dari penyakit kronis, seperti peradangan!

 

#2  Penolong ajaib lidah buaya

Nama kerennya ‘aloe vera’ dan pastinya kamu sudah nggak asing lagi dengan keeksisannya. Maklum, berbagai produk tubuh sudah meleburkan bahannya dalam berbagai rupa. Manfaatnya pun ada dua: kesehatan dan kecantikan.

Lidah buaya sendiri punya sifat anti-peradangan dan punya kandungan anti-bakteri. Jadi bahan perawatan alami ini bisa mengatasi masalah kulit yang gatal dan ruam. Selain itu juga bisa sebagai bahan alami untuk mengatasi infeksi dan luka bakar!

 

Foto: thehorse

 

Baca juga:

Cara Alami Melembutkan dan Mencerahkan Tangan yang Kusam

 

#3  Balurkan Bengkoang

Bahan alami ini sejak dulu sudah dikenal ampuh memutihkan kulit. Biasanya berupa sari bengkoang. Jadi jika ingin kulit bersih dan putih, coba pakai bengkoang. Parut atau tumbuk halus dan ambil airnya.

Cara pakainya sendiri simpel. Usapkan saja air bengkoang ke seluruh kulit tubuh dan wajah. Lalu diamkan beberapa menit sebelum dibilas dengan air. Asyiknya, bengkoang juga bisa dipakai sebagai scrub alami.

 

#4  Usap air mentimun

Suka mengonsumsi mentimun alias timun? Nah, kali ini kamu juga bisa memanfaatkannya tak hanya sebagai asupan makanan (atau lalapan, loh!). Karena pada dasarnya timun bisa bikin tetap kulit terlihat segar dan tak kusam.

Timun pun bisa membantu menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata atau yang biasa disebut ‘mata panda’.

 

Baca juga:

Cara Mudah Merawat Kesehatan Rambut Sesuai Jenisnya

 

#5  Pakai madu

Siapa bilang madu hanya oke sebagai minuman sehat alami? Pastinya nih, madu (terutama madu mentah) adalah bahan tradisional terbaik yang punya enzim, nutrisi dan vitamin sekaligus!

Meski asupannya terasa manis, madu bisa menaikkan tingkat keasaman kulit. Alhasil kulit pun bisa jadi lembap. Jadi jika ada lukan itu akan sembuh cepat, lalu bisa melawan alergi dan ruam, punya kandungan antiseptik dan bisa menyamarkan bekas luka.

Jadi ingin tampil cantik alami dengan jurus yang mana?

 

 

OJ

Berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here