Inspirasi Riasan dan Sanggul untuk Pengantin Tradisional

0
337
Inspirasi Cakrawala Senja
Inspirasi Cakrawala Senja - Dok. Mahligai

Menentukan riasan dan sanggul merupakan agenda prioritas untuk penampilan di hari bersejarah pernikahan. Dalam besutan warna tata rias dan modifikasi sanggul masa kini, namun tetap berpijak pada warisan keindahan dan keunikan tradisi. Beberapa pilihan gaya berikut bisa menjadi inspirasi riasan dan sanggul Anda untuk penampilan di hari pernikahan.

1. Inspirasi Riasan dan Sanggul ‘Eksistensi Aristokrat’

Inspirasi Eksistensi Aristokrat – Dok. Mahligai

Tata rambut: Keanggunan aristokrat melalui modifikasi sunggar Jawa  yang ‘bersih’ di bagian depan, sementara fokus perhatian pada lekukan sanggul bagian belakang. Perhiasan rambut makin mempertegas aura selayaknya bangsawan.

Rias wajah: Semburat warna pucat smokey grey kelopak mata dibaur dengan dusty mauvu pada bagian ujung luarnya. Garis mata dipertegas eye liner hitam. Pemulas pipi menggunakan warna apricot rose, sementara warna plum untuk pemulas bibir.

Tata rias wajah & rambut oleh Bwenieng Griya Kecantikan Wanita

2. Inspirasi Riasan dan Sanggul ‘Semburat Hangat’

Inspirasi Semburat Hangat – Dok. Mahligai

Tata rambut: Eksotik dan elegan sekaligus hadir melalui penataan sanggul terpusat pada puncak dan belakang kepala. Lengkungan rambut unik pada sisi luar dipercantik sematan hairpiece mengesankan kekinian.

Rias wajah: Nuansa hangat dalam gradasi warna tembaga, oranye, peach dan coral dengan efek shimmer menjadi fokus riasan wajah untuk pesta selepas senja. Pemulas pipi menerapkan warna bronze, sementara warna soft coral sebagai pemulas bibir.

Tata rias wajah & rambut oleh Novi Arimuko

3. Inspirasi Riasan dan Sanggul ‘Binar Pagi’

Sanggul dan Riasan Binar Pagi – Dok. Mahligai

Tata rambut: Kesan feminin modern terpancar melalui gaya sanggul proporsional, dipermanis french twist rambut bagian depan. Lengkungan rambut bagian tengkuk dipadukan sanggul oval menjadi daya tariknya.

Rias wajah: Kelembutan bias nuansa warna pink menjadi fokus tema warna pada riasan kelopak mata, tulang pipi dan pemulas bibir untuk kesempatan pagi atau siang hari.

Tata rias wajah & rambut oleh Novi Arimuko.

4. Inspirasi Riasan dan Sanggul ‘Cakrawala Senja’ 

Inspirasi Cakrawala Senja – Dok. Mahligai

Tata rambut: Kesan etnik modern yang artistik melalui penataan sanggul tinggi yang  terinspirasi dari gaya pengantin adat Solo dan Yogya. Keindahan lekukan rambut pada bagian belakang, dilengkapi perhiasan etnik kontemporer serta rajut bunga melati yang menawan.

Rias wajah: Perona mata warna abu-abu kecoklatan dibaur dengan sentuhan warna beige sebagai highlight tulang alis. Garis mata dipertegas eye liner hitam pekat. Perona pipi warna coral dibaur peach, sementara bibir menggunakan warna merah tembaga.

Tata rias wajah & rambut oleh Bwenieng Griya Kecantikan Wanita

Foto: Achmad – Jie Two Photography
Kebaya & Aksesoris: Yani’s Rumah Mode
Model: Leti & Antie
Teks & pengarah gaya: Dwi Ani Parwati

LEAVE A REPLY