Enam Jenis Jamu yang Patut Dikonsumsi Menjelang Hari Pernikahan

0
1163
Jamu Mujarab - Jamu Pengantin
Instagram solorempah

Persiapan pernikahan bisa menyita banyak tenaga dan pikiran yang akhirnya akan membuat Anda tampak lesu dan loyo. Bahkan tidak sedikit calon pengantin yang akhirnya jatuh sakit menjelang hari pernikahan karena terlalu lelah.

Ya, persiapan pernikahan memang penting, tapi kesehatan Anda juga harus diperhatikan. Oleh karena itu, sangat baik untuk menghindari stress, tetap berolahraga dan menjaga pola makan. Nah, salah satu hal menyehatkan lainnya yang patut Anda lakukan adalah dengan meminum jamu kesehatan tradisional secara rutin. Kalau bisa, ajak juga pasangan Anda untuk minum bersama!

Kunci Sirih

Lain halnya dengan jamu yang satu ini. Khasiatnya dalam menjaga organ intim tidak bisa dianggap remeh. Jamu kunci sirih dapat mengurangi keputihan serta menghilangkan bau badan. Jamu ini terbuat dari campuran kunci, kencur, sirih dan lain-lain.

Jamu Rapet Wangi

Selain jamu kunci sirih, ada jamu rapet wangi yang juga baik dalam menjaga kesehatan organ kewanitaan. Jamu ini dapat mencegah keputihan, mengencangkan otot dan menghilangkan bau tak sedap. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya Anda mengkonsumi jamu ini secara rutin. Lagi pula, jamu ini dapat dengan mudah dijumpai di pasaran, kok.

Jamu Pahitan

Rasanya yang pahit berasal dari campuran brotowali, adas, widoro laut, dan sambiloto. Meski sangat getir di lidah, jamu ini sangat bermanfaat untuk mencegah jerawat, bau badan, mengatasi pusing, gatal-gatal, dan perut kembung.

Beras Kencur

Ramuan tradisional yang terbuat dari campuran beras, kencur, gula merah, dan jahe ini diyakini dapat mengembalikan kebugaran tubuh yang lelah, menghilangkan pegal linu, dan ampuh juga dalam menghilangkan jerawat dari dalam. Jadi, di sela-sela waktu persiapan pernikahan, tak ada salahnya untuk senantiasa meminum jamu ini.

Baca Artikel Ini: Lima Resep Jamu Tradisional dari Madura yang Berkhasiat untuk Kesehatan

Jamu Cabai Puyang

Pilihan lain untuk badan Anda yang pegal-pegal adalah jamu cabai puyang. Jamu tradisional yang terdiri dari campuran temulawak, lempuyang, cabai merah kering, kayu manis, serai, dan jeruk purut ini juga dipercaya dapat meningkatkan stamina tubuh. Silahkan mencoba!

Kunyit Asam

Nyeri datang bulan bisa membuat stress. Apalagi saat kita harus mengurus banyak keperluan pernikahan yang cukup ribet. Solusinya, Anda bisa mengkonsumsi jamu kunyit asam untuk memperlancar datang bulan. Selain itu, jamu yang terbuat dari kunyit dan asam Jawa ini juga bisa menurunkan berat badan. Biar lebih segar, Anda dapat meminumnya dalam kondisi dingin.

Teks: Elsa Faturahmah

LEAVE A REPLY