Wah! Ini 4 Jurus Sehat dr. Reisa Broto Asmoro Jubir Baru COVID-19

0
17

Tak cuma menawan di mata, dr. Reisa Broto Asmoro, sang Jubir Baru COVID-19, pun punya jurus sehat ala dirinya sendiri. Salah satunya, makan nasi merah.

Ya, sekarang Jubir COVID-19 ada dua orang, Dokter Yurianto dan Dokter Reisa.  Resminya, Dokter Reisa adalah Tim Komunikasi GUGUS TUGAS Covid-19, dan Dokter Yurianto adalah Jubir Covid-19. Demikian penjelasan dr. Fadjroel Rachman, juru bicara kepresidenan dalam cuitan akun Twitter. Seperti yang dilansir dari Detik Health.

Keduanya tentu saja bahu-membahu memberikan informasi dan edukasi kesehatan ke publik, seperti tetap disiplin pakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tidak berkerumun.

Hadirnya dr.Reisa sendiri cukup bikin adem mata. Selain menawan dirinya memang sudah akrab di layar kaca televisi, sebagai pembawa acara Dr.Oz Indonesia.

Ia sendiri adalah salah satu lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Setelah lulus, dr. Reisa sempat bekerja sebagai tenaga medis forensik di RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati.

Serunya, ia juga pernah ikut ajang kecantikan Puteri Indonesia 2010. Ia menjadi wakil Daerah Istimewa Yogyakarta. Ia pun berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010, dan juga dipilih sebagai Duta Energi Bersih.

Tentu saja, dr.Reisa sudah tidak sendirian karena pada 2012 dirinya disunting salah satu anggota keraton Solo, Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro. Ia pun mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung. Tapi dr.Reisa lebih suka menuliskan namanya dengan Reisa Broto Asmoro, mengikuti nama keluarga sang suami.

Lalu bagaiman dr.Reisa menjaga kesehatan dirinya?

Berikut 4 jurus sehat darinya:

 

  • Atur Pola Makan

Dokter Reisa sangat memerhatikan makanan yang diasup tubuhnya. Menurutnya pola makan teratur akan memberi dampak oke buat kesehatan. Untuk porsi makan, dr Reisa makan 3 kali sehari dengan porsi seimbang.

“Saya suka karbohidrat seperti nasi merah, karena nasi merah punya banyak keuntungan salah satunya unsur seratnya,” jelas dr Reisa.

 

  • Cukup Minum Air

Selain makanan yang sehat dan teratur, dr Reisa tak lupa mengimbanginya dengan meminum air putih secara teratur pula.

Meski air putih dipandang sepele banyak orang, tapi air putih bisa melembabkan kulit secara alami. Ya, air putih punya nutrisi yang bisa menjaga sel-sel kulit. Demikian dilansir dari Detik Health.

 

  • Selalu Olahraga

Di era pandemi ini memang mengharuskan banyak orang #DirumahAja. Padahal olahraga sangat penting dan harus dilakukan di luar rumah.

Nah, untuk itu sebenarnya bisa diakali. Tak mesti olahraga berat dan membutuhkan area khusus dan waktu khusus. Dokter Reisa cukup secara rutin melakukan stretching atau olahraga peregangan setiap hari.

Menurut dr Reisa, stretching adalah olaharaga yang paling mudah banget dilakukan dan bisa setiap waktu.

 

  • Selalu Happy

Nah, ini yang sebenarnya paling mudah. Kuncinya tentu saja menjaga hati dan mengatur pikiran untuk selalu berpikiran baik.

Menurut dr Reisa, dengan selalu happy (alias hati senang) itu membantu pikirannya bebas dari segala beban.

Memang sih, era pandemi sepertinya semua kelihatan serba sulit dan susah banget, tapi justru disitulah poin kita harus selalu senang. Apalagi kalau bukan agar imun tubuh jadi selalu terjaga.

Masih ingat ungkapan “Hati yang Gembira adalah Obat”?

Nah…

 

 

 

 

O.J.

Berbagai sumber / Foto: mancode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here