Kiat Khusus Menjaga Kesehatan Kulit di Bulan Puasa dan Lebaran

0
153
Kulit Sehat - Vienna Beauty Skin Care

Ramadhan menjadi momentum untuk beribadah lebih banyak dari bulan-bulan lainnya, salah satunya berpuasa. Tidak makan dan tidak minum untuk mengistirahatkan organ pencernaan selama kurang lebih 12 jam tentu memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. Namun, berbagai masalah kesehatan juga dapat terjadi bila tidak diimbangi dengan asupan cairan dan nutrisi yang baik saat berbuka dan sahur.

Kulit menjadi bagian tubuh yang paling berdampak jika kamu kekurangan cairan. Ya, kulit menjadi cenderung tampak kering, bersisik, cepat keriput dan kusam saat puasa. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Hal tesebut dibahas tuntas dalam acara Beauty Talk Show bertajuk “Kulit Cantik Saat Puasa & Lebaran” bersama Livienne Russelia, CEO PT. Cakra Daya Makmur dan dr. Fadila Zitria, dokter kulit dan kecantikan, Senin (12/6) di Suasana Restaurant, Jakarta Selatan.

Mengatur Asupan Cairan

Yang kerap menjadi kendala saat bulan Ramadhan adalah waktu terbatas untuk mengkonsumsi air putih. Akhirnya, banyak yang memaksakan diri untuk meminum air ketika keadaan perut sedang penuh. Padahal, hal tersebut hanya akan memicu penggelembungan lambung yang menimbulkan rasa mual dan ingin muntah.

“Kendala waktu yang singkat dapat diatasi dengan mengatur jumlah volume air yang dibutuhkan tubuh, misalnya 2 gelas air putih saat sahur, 2 gelas air saat berbuka dan 4 gelas air di malam hari namun jangan terlalu dekat dengan waktu tidur karena tubuh juga butuh istirahat. Dengan begitu maka cairan dalam tubuh tetap terjaga saat kita berpuasa sehingga kulit tetap sehat dan terjaga kelembabannya,” saran dr. Fadila.

Rutin Menggunakan Skin Care

Selain asupan cairan yang cukup, menjaga kecantikan dan kesehatan kulit juga harus didukung dengan rutin melakukan perawatan dari luar, misalnya mandi menggunakan sabun dengan pH seimbang dan tidak pernah melupakan pelembab.

Manfaat Susu Kambing untuk Kulit Cantik Menawan

Alam menjadi sumber inspirasi untuk menciptakan berbagai produk kecantikan yang aman dan berkhasiat. Salah satu bahan alami dengan khasiat besar yang sudah digunakan sejak dulu adalah susu kambing. Susu kambing sangat kaya vitamin dan mineral, serta mengandung komposisi zat yang lebih lembut atau lebih ringan, sehingga lebih mudah atau cepat menyerap di kulit dibandingkan susu sapi atau kerbau.

Menyadari banyaknya manfaat susu kambing untuk kesehatan kulit, Vienna menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit seperti Vienna White Spa Shower Cream, Vienna Whitening Body Lotion, Vienna Whitening Body Scrub dan Vienna Body Soap. Viena menjadi brand pertama yang mengusung produk kecantikan dengan kandungan susu kambing.

“Kami menyadari susu kambing banyak memberikan manfaat bagi kulit dan sejak 10 tahun lalu konsisten memasukkan susu sebagai formula penting dalam tiap varian produk. Vienna juga merupakan brand pertama yang membuat produk perawatan kecantikan kulit yang mengandung susu di Indonesia,” jelas Livienne Russelia, CEO PT.Cakra Daya Makmur yang menaungi brand Vienna, XL Professionnel, Vio Fantasy, Felinz, MEDPRO, Sri Ratu, Martinez Professionnel dan Salon Choice Professionnel yang seluruhnya di produksi di Indonesia.

ELSA FATURAHMAH

 

LEAVE A REPLY