Selain Lulur, Ini Ritual Perawatan Pra-Nikah Calon Pengantin Wanita

0
28

Siapa yang tak ingin tampil keren dan cuantik pas hari H pernikahan? So, cekidot yuk 8 perawatan pra-nikah yang wajib ini!

Setiap pasangan yang ingin menikah tentu berharap bisa tampil secantik mungkin bak puteri kerajaan di hari pernikahan. Ya, kan? Hehehe…

Untuk mewujudkan keinginan tersebut wajib banget calon pengantin wanita lakukan perawatan kecantikan menjelang pernikahan atau perawatan pra nikah.

Apa saja perawatan pra-nikahnya?

 

1. Luluran
Luluran adalah perawatan pertama yang bisa dilakukan dengan merek luluran tertentu.

Itu lalu bisa dilanjutkan dengan pijatan ringan pada tangan, kaki, punggung dengan minyak zaitun atau lotion agar tubuh semakin relaks. Duh, asyiknya…

 

2. Krimbat
Rambut jelas lebih dari sekadar mahkota tapi juga kehidupan. Maklum, rambut adalah obyek yang paling mudah dilihat mata semua orang pertama kali di diri seseorang.

Agar rambut tak lepek dan gatal saat pernikahan nanti, lakukan krimbat dengan bahan-bahan alami seperti kemiri, seledri atau lidah buaya.

 

3. Facial
Apakah hanya rambut saja yang jadi fokus obyek awal mata para tamu? No. Wajah adalah yang utama.

Ya, memiliki wajah yang bersinar dan cerah adalah hal yang sangat diperhatikan bagi para pengantin wanita. Lakukan facial perawatan wajah di salon langganan kamu.

 

4. Bau Mulut
Nah, kalau yang satu ini berhubungan dengan rasa percaya diri. Penampilan sudah oke, ujung rambut hingga ujung kaki so perfect tapi … saat kamu bicara, hmmm…

Agar terhindar dari bau mulut tak ada salahnya ke dokter gigi untuk lakukan pembersihan terutama pada karang gigi. Ya, dan kamu pun bisa pede sepanjang hari!

Ssst, cek juga jika ada gigi yang berlubang!

 

5. Perawatan Vagina
Lakukan perawatan organ intim dengan baik. Ganti pembalut kamu setiap 3-6 jam sekali terutama saat menstruasi.

Pilih pembalut berbahan dasar kain atau herbal dan bebas bahan kimia. Jangan lupa untuk mengganti celana dalam setiap 8 jam sekali untuk menjaga kesehatan vagina.

 

6. Sex-ercise
Suka-tak suka ini wajib banget! Lakukan senam ringan untuk memperkuat organ intim terutama di sekitar otot-otot kewanitaan, otot panggul dan organ intim perempuan.

Jika ini bisa rutin dilakukan maka akan membantu kaum perempuan untuk proses persalinan.

 

7. Istirahat Cukup
Ini poin yang kerap disepelekan. Di kepala selalu terngiang ‘penampilan harus oke, harus cantik’ tapi kerap orang lupa untuk melakukan hal tersebut dengan hal kecil, seperti tidur cukup.

Lakukan istirahat yang cukup agar stamina kamu kuat dan sehat. Jangan terlalu capek beraktifitas agar tubuh tetap bugar saat pesta pernikahan nanti.

 

Siap untuk menyicil proses perawatan pra-nikah? Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here