Perawatan Spa Untuk Calon Pengantin

0
392
Perawatan Spa
Nurkadhatyan SPA Yogyakarta - Istimewa

Rangkaian perawatan pra-pernikahan tentu sangat berguna, karena biasanya, menjelang hari pernikahan setiap pasangan kerap dilanda ketegangan. SPA, adalah perawatan holistik atau menyeluruh yang bisa menjadi pilihan. Lewat SPA, Anda dan pasangan bisa merasakan relaksasi plus perawatan kecantikan sekaligus, sehingga kecantikan dan kebugaran dari dalam bisa terpancar. Berbagai tempat SPA kini menyediakan paket perawatan untuk pre-wedding couple. Mahligai memaparkan sejumlah tempat SPA pilihan yang terinspirasi dari perawatan menggunakan ramuan tradisional yang dikemas modern.

CAHAYA DARI KERATON YOGYA

Perawatan Spa
Nurkadhatyan SPA Ratus Rikma – Istimewa

Kecantikan aura para putri kraton maupun kegagahan putra raja merupakan buah rangkaian ritual perawatan ala kraton secara sempurna. Keraton Yogya juga punya rahasia kecantikan dan perawatan tubuh dari putri-putri keraton, yang kini ‘rahasianya’ bisa dinikmati oleh khalayak luas dalam sebuah SPA yang kemudian dinamakan “Nurkadhatyan SPA”. Ramuan dan racikan perawatan menggunakan bahan alami tradisional yang berkiblat pada konsep Jawa Kuno, yaitu menggunakan ramuan segar dari empon-empon rempah Jawa asli, misalnya: temugiring, krangehan, jeruk purut, pandan dan cengkeh serta menjadikan ciri khas ramuan segar SPA yang didirikan oleh kelima putri raja Kraton Yogyakarta. Nurkadhatyan yang memiliki arti “Cahaya dari Keraton”  juga menawarkan pelayanan SPA bagi calon pengantin, yakni Palakrama Bandawasa. Perawatan tubuh sebelum menikah ala kraton Yogya bertujuan memberikan efek terpancarnya aura dari dalam dan luar melalui proses ritual. Proses perawatan dengan pijat Jawa yang memadukan ritme gerak tari Jawa yang halus disertai hangatnya minyak parem untuk pijat dan menyentuh titik-titik energi. Dilanjutkan dengan menikmati kesegaran Kungkum (berendam) yang di akhiri dengan Ngunjuk Raos –yakni calon mempelai akan minum ramuan yang berkhasiat memberi kesegaran dan revitalitas raga. Perawatan ini dilakukan oleh calon mempelai baik putri maupun putra. Perawatan akan berlangsung dua kali, perawatan pertama selama 150 menit, dan perawatan ke-dua selama 180 menit.

Nurkadhatyan
Gandhok Ambarrukmo Yogyakarta
Jl. Laksda Adisucipto No. 81 – Yogyakarta 55281
Telp : +62 274 433 1437 / 433 1438
Email : nurkadhatyan.spa@gmail.com
www.nurkadhatyan.com

 

INSPIRASI RAMA & SINTA 

Perawatan spa
Eastern Garden Martha Tilaar Spa Bali – Istimewa

Ramuan tradisional masih tetap jadi andalan dalam setiap perawatan spa. Ektrak beras, dipadu dengan minyak esensial dari bunga merupakan kolaborasi yang bisa memberikan hasil maksimal pada kulit, dan sekaligus meregangkan otot-otot yang kaku. Sehingga tubuh lebih rileks dan tampak cerah berkilau. Salah satunya, seperti perawatan “King and Queen of Bali”, di Eastern Garden Martha Tilaar Spa Bali yang mengambil inspirasi dari kisah cinta legenda asal Hindu, Rama Sita. Dipilihlah minyak esensial yang bisa meningkatkan aphrodisiac, yaitu mawar, kayu cendana, melati dan kenanga, dan digunakan sebagai minyak pijat yang dilakukan mulai dari ujung kaki. Lalu, dilanjutkan dengan sauna, body scrub, pijat tubuh, masker wajah dan terakhir mandi berendam.

Eastern Garden Martha Tilaar Spa Bali
Jl. Camplung Tanduk (ex Dhyanapura) No. 5A. Seminyak, Denpasar – Bali
Telp. 0361 731648

 

COUPLE RETREAT

Perawatan Spa
Gran Mahakam – Istimewa

Berbagai rempah yang khas digunakan di berbagai negara, bisa diaplikasikan dalam sebuah perawatan spa. Misalnya teh hijau yang terkenal di Jepang dan masala asal India, hadir lewat perawatan “Couple Retreat” di Spa- Gran Mahakam Hotel, Jakarta. Tak hanya Jepang dan India saja, tapi Swedia pun muncul dalam teknik pijatan. Lewat paket tersebut, Anda dan pasangan bisa merasakan pijatan Mahakam Signature Massage selama satu jam, menggunakan teknik pijatan ala Swedia, yang digabung dengan teknik pijat tradisional. Lalu dilanjutkan dengan Green Tea Body Scrub, yang tak hanya mengangkat sel kulit mati tapi juga melindungi sel kulit dari kerusakan akibat lingkungan dan produk kimia. Setelah itu, Anda dan pasangan diajak untuk berendam dalam larutan garam bercampur masala, yang mampu melembutkan kulit dan menenangkan. Terakhir adalah Crystal Repair Facial, dengan formula yang mampu memperbaiki sel kulit wajah sekaligus sebagai zat anti penuaan. Facial ini unik, karena menggunakan gemstone yang akan memijat titik-titik penting pada wajah.

Gran Mahakam Hotel
Jl. Mahakam I No. 6 Kebayoran Baru. Jakarta Selatan
Telp: 021 720 9966

 

RITUAL BALI

Perawatan Spa
Four Seasons Sayan – Istimewa

Masyarakat Bali yakin bahwa keseimbangan jiwa dan raga mampu mengeluarkan energi positif setiap orang. Dan semua itu baru terwujud bila energi para dewa bersatu dengan energi dari para dewi. Seperti ritual warisan tradisi Bali untuk para calon pengantin wanita. Ritual diawali mandi berendam mesiram yang tak hanya membersihkan seluruh bagian tubuh tapi juga membersihkan jiwa. Lalu ketegangan pada tubuh dihilangkan lewat pijatan dengan teknik penyembuhan menggunakan campuran bubuk batu kapur, jeruk purut dan minyak esensial bunga yang membantu mengencangkan dan melembutkan kulit.

Semengtara, bagi calon mempelai pria lebih memerlukan vitalitas dan kekuatan. Maka, dipilihlah perawatan menggunakan akar-akaran, rempah dan bumbu dapur yang tepercaya menambah kekuatan dan vitalitas pria. Mulai dari berendam dalam larutan rempah, lalu body scrub yang menghangatkan sekaligus menstimulasi sirkulasi peredaran darah dengan menggunakan campuran bumbu dapur. Lalu, dilanjutkan pijatan teknik khusus untuk melemaskan otot-otot dan meningkatkan energi serta vitalitas. Paket khusus ritual Bali untuk calon pengantin wanita “Goddess Within” dan “Vigor and Vitality” untuk calon pengantin pria tersebut, bisa Anda coba di Four Seasons Resort at Sayan, Bali.

Four Seasons Resort at Sayan. Sayan-Ubud, Bali
Telp:  0361 977577

 

REVITALISASI

Perawatan Spa
Bimasena Spa Private Suite – Istimewa

Putri Keraton sarat akan warisan rahasia kecantikannya. Mulai dari luluran, mandi berendam, pijat hingga masker wajah merupakan ritual yang diikuti hingga kini. Terutama bagi calon pengantin, yang harus tampil sempurna. Ritual kecantikan tersebut, diadaptasi pula oleh Bimasena Spa yang menyediakan paket khusus untuk calon pengantin, yaitu “The Prewedding Revitalizer.” Perawatan diawali dengan luluran, lalu facial dan pijat tradisional. Lalu untuk menyempurnakan relaksasi dan melembutkan kulit, dilakukan mandi berendam. Tak hanya itu, kuku tangan dan kaki juga mendapat perhatian lewat menikur dan pedikur. Selain itu, Anda dan pasangan dapat menikmati sauna, steam dan berendam di whirpool serta seharian bersantai di Spa Private Suite. Tak ketinggalan, minuman khas Jawa: Jamu Kunyit Asem.

Bimasena
The Mines & Energy Society
Jl. Dharmawangsa Raya No. 23. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: 021 725 8668

 

Teks: Dwi Ani Parwati & Mia Apilia

LEAVE A REPLY