Nah! Ini 3 Tip Diet Mudah Sehat dengan Jeruk Nipis

0
11

Ingin tampil singset pas hari H? Jaga makanan sudah, olahraga sudah, tapi kok tetap ‘berat’? Bagaimana kalau diet minum jeruk nipis?

Era Kebiasaan Baru alias New Normal akhirnya membuka kembali diadakannya gelaran acara, termasuk momen pernikahan.

Menjelang hari pernikahan calon pengantin biasanya disibukkan dengan berbagai urusan yang cukup menyita waktu. Sampai akhirnya tak memerhatikan timbangan badan, apalagi berolahraga.

Bagaimana dengan busana pengantin yang sudah dipesan jauh-jauh hari? Mengenakan busana yang kekecilan tentu menjadi mimpi buruk yang harus dihindari bukan?

Ada tip jitu untuk mempertahankan berat badan yang tidak menyita banyak waktu dan energi. Salah satunya dengan mengonsumsi jeruk nipis secara rutin.

Ada 3 jenis minuman jeruk nipis yang bisa mempertahankan berat badan, bahkan menurunkan berat badan, seperti:

Air Jeruk Nipis Hangat

Jeruk nipis sangat kaya akan kandungan vitamin C dan asam sitrat yang sangat bermanfaat untuk melarutkan gula dan lemak di dalam tubuh.

Jeruk nipis juga amat rendah kalori, lho. Karena itu, mengonsumsi segelas air hangat jeruk nipis setiap hari bisa melancarkan pencernaan, membantu proses detoksifikasi, dan pastinya menurunkan berat badan.

Kamu juga bisa menjadikan jeruk nipis sebagai bahan campuran untuk bikin infused water.

 

Air Jeruk Nipis Jahe

Faktanya, jahe juga punya khasiat dalam menurunkan berat badan. Rasa hangat atau panas pada jahe bisa bikin kamu merasa kenyang lebih lama.

Jahe juga bisa membantu mengontrol nafsu makan. Juga memperkuat fungsi metabolisme, meningkatkan proses pembakaran lemak. Tak lupa membantu proses detoksifikasi.

Dengan manfaat jahe yang sebegitu besar, tak ada salahnya untuk menambahkan jahe ke dalam air jeruk nipis kamu.

Baca Ah, Senangnya Menyeruput Wedang Rempah Gula Merah!

 

Air Jeruk Nipis Madu

Selain jahe, madu juga bisa jadi campuran air jeruk nipis, sehingga rasa asam jadi berkurang. Campuran ini sangat cocok bagi kamu yang gak suka rasa asam.

Lagi pula, madu sangat berkhasiat untuk melancarkan sistem pencernaan dan menambah energi dalam tubuh sehingga kamu tidak akan mudah lapar.

Oh ya, ada beberapa efek samping yang mungkin saja kamu alami ketika meminum air perasan jeruk nipis, seperti gigi ngilu, rasa mual, perut perih, dan lain-lain.

Khusus untuk kamu yang punya riwayat sakit asam lambung dan gigi sensitif ada baiknya untuk konsultasikan program diet ini pada dokter.

 

 

 

 

Tim Mahligai Indonesia

Berbagai sumber / Foto: Susanne Jutzeler – pexels

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here