Metamorfosa Gaya Sanggul Klasik Modifikasi

0
1075

TAMPILAN sanggul atau gelung rambut gaya klasik yang dimodifikasi dengan sentuhan modern, mampu memberikan kesan berbeda yang tetap anggun dan elegan. Tatanan rambut klasik modern ini bisa diterapkan dengan model kebaya apapun, baik tradisional maupun nasional modern.

Ukel Tekuk 

Ukel Tekuk-rez

Tatanan rambut era 60-an tampil anggun dengan tusuk konde berwarna emas. Rambut dibagi dua lalu diangkat keatas dan digulung hingga berbentuk keong, kemudian bagian belakang dibuat sanggul ukel tekuk modifikasi yang kecil. (Tarabelle Make Up Artis)

Klasik Bouffant

Klasik Bouffant-rez

Gaya bouffant klasik tampil cantik dengan sentuhan headpiece bertabur kristal. Rambut ditarik kearah samping hingga flat lalu bagian belang disasak dan ditarik keatas agar leher yang jenjang nampak lebih jelas. (Tarabelle Make Up Artis)

Gelombang Elegan

gelombang elegan-rez

Poni bagian depan digulung hingga membentuk gelombang ke samping, kemudian bagian belakang disasak lebih tinggi lalu sanggul ditempel pada bagian bawah agar penampilan terlihat lebih klasik. (Noveo Alexander)

Gelung Bokor

Sanggul Bokor-rez

Terinspirasi dari gaya sanggul besar pengantin Jawa ‘gelung bokor mengkurep’, rambut bagian depan dibuat saling menyilang seperti anyaman, kemudian tempelkan sanggul bulat dengan volume yang besar. Tambahkan hairpiece sebagai pemanis untuk tampilan yang lebih elegan. (Noveo Alexander)

Lengkungan  Eksotis

lengkungan eksotis-rez

Gaya lady look alike memang menjadi primadona, bagian rambut semua ditarik keatas lalu diikat ponytail. Sisa rambut digulung satu persatu hingga menjadi sanggul yang gaya. (Tarabelle Make Up Artis)

Retro Klasik

retro klasik-rez

Gaya klasik finger weave tampil lebih mempesona dengan sematan tiga buah kembang goyang yang mempercantik tatanan rambut ini. (Noveo Alexander)

FOTO: Hartono Hosea The Looop – Lumina Wedding Photography
RIAS WAJAH & RAMBUT: Tarabelle Make Up Artis,  Noveo Alexander
MODEL: Farah & Sheila (EdGe model)
KEBAYA: Misan Kopaka
AKSESORI: Tarabelle Make Up Artis, Misan

LEAVE A REPLY