5 Fakta Mengejutkan Kartini Run 2018 yang Perlu Anda Tahu!

0
112
kartini run 2018 - hadiah kartini run - info kartini run
Instagram/ kartinirun2018

Untuk memeriahkan Hari Kartini 2018, Yayasan Kemala Bhayangkari, Perwosi (Persatuan Olahraga Wanita Seluruh Indonesia), Oase KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja), dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) menyelenggarakan lomba lari KARTINI RUN 2018. Menurut informasi yang didapatkan dari tim kami, ternyata ada banyak fakta menarik yang bisa membuat Anda tambah semangat mengikuti lomba lari yang akan diadakan pada 22 April 2018 mendatang.

Acara akan Dihadiri Ibu Negara

Ya, acara yang diadakan untuk memperingati hari kebangkitan kaum perempuan Indonesia ini akan dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Titik start berada di Jalan Silang Merdeka Selatan dan dibuka pada pukul 6 pagi. Karena itu peserta diharapkan sudah berada di lokasi lebih awal, karena ada kemungkinan terjadinya antrian parkir, kemacetan, dan lain-lain.

90% Pesertanya adalah Wanita

Meski target lomba lari ini diperuntukkan untuk umum, namun menurut laporan yang didapat, jumlah peserta yang akan berpartisipasi 90%nya adalah wanita. Hal tersebut menjadikan acara ini sebagai lomba lari dengan persentase peserta wanita terbesar.

Ny. Tri Tito Karnavian, selaku Ketua Umum Perwosi Pusat mengatakan, “Selain memperingati dan merayakan hari Kartini 2018, rangkaian seluruh kegiatan ini, baik lomba maupun kegiatan yang menyertainya, dapat memotivasi masyarakat, khususnya perempuan Indonesia untuk berolahraga. Dengan olahraga, perempuan Indonesia kan menjadi sehat dan dapat melahirkan putra-putri bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat sebagai penerus bangsa.”

Mengikutsertakan Kelompok disabelitas

Dari tiga kategori yang dihadirkan dalam perlombaan ini, salah satunya dikhususkan bagi peserta penyandang disabelitas wanita. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kelompok masyarakat berkebutuhan khusus, terutama dari kaum wanita.

Ada 3 Kategori Perlombaan

Jarak lari dalam perlombaan ini dibagi menjadi tiga, yakni jarak 10 km untuk peserta laki-laki dan wanita, jarak 5 km yang diutamakan untuk peserta wanita, dan jarak 2km yang diperuntukkan khusus kelompok disabelitas. Peserta akan berlari disekitaran Monas hingga yang terjauh ke kawasan harmoni.

Panitia sudah menyiapkan beberapa titik pos di mana peserta bisa beristirahat, serta mendapatkan air minum dan buah. Dengan begitu, para peserta tidak perlu repot membawa bekal untuk berlari sepanjang lomba.

Medali untuk Semua Finisher

Pemenang dalam lomba lari ini adalah semua peserta yang mampu melewati garis finish. Dan ternyata, medali yang akan dibagikan nanti dibuat di tempat yang sama dengan medali Olimpiade Brazil, jadi sudah pasti keren dan berkualitas. Kalau begitu, Anda harus semangat untuk berlari hingga garis finish.

Peserta Boleh Berkostum Ria

Ya, selain membawa semangat untuk hidup sehat, peserta juga diperkenankan membawa kebudayaan lokal dari daerah masing-masing, misalnya dengan menggunakan kostum. Dengan begitu, dipastikan acara ini akan sangat meriah dan bisa menambah kebanggaan para peserta kepada budaya bangsa yang amat kaya. Peserta dengan kostum paling menarik dan heboh akan mendapatkan hadiah istimewa, lho. Jadi siapkan kostum terbaikmu, ya.

Donor Darah dan Tes Kesehatan

Kartini Run semakin meriah dengan diselenggarakan baksos, berupa donor darah untuk 150 orang dan tes kesehatan gratis. Tes kesehatan tersebut melingkupi pemeriksaan IVA, USG Payudara, dan tes Mammografi untuk 50 orang.

Banyak Hadiah Menarik

Hadiah tidak hanya diperuntukkan untuk pemenang kostum terbaik saja. Rupanya panitia telah menyiapkan lima unik sepeda motor, 45 unit MTB, 10 unit HP, 100 voucher Indomaret senilai @Rp250.000, serta 10 tiket pp Batik Air kemana pun tujuan domestik, yang akan diundi di akhir acara.

Teks: Elsa Faturahmah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here