Ferry Sunarto Kembali Gelar Fashion Show di Moskow

0
296
Fersoen by Ferry Sunarto
Dok. Mahligai Indonesia/ Elsa

Mengangkat kecantikan kain wastra Indonesia di kancah internasional, Ferry Sunarto kembali dipercaya untuk menggelar sebuah exclusive show di Hermitage Garden, Moscow, Rusia dalam rangkaian Festival Indonesia 2017 selama 4 – 6 Agustus 2017 mendatang. Festival Indonesia ke-2 ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Repuplik Indonesia (KBRI) di Rusia dan mengangkat tema “Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Its Diversity“.

Indonesia merupakan negara dengan suku, budaya dan tradisi yang beragam. Harmonisasi dari perbedaan ini menjadi hal yang patut disyukuri dan dinikmati. Ya, perbedaan membuat Indonesia kaya dan memesona. Sejalan dengan misi yang dibawa KBRI pada festival ini, Ferry Sunarto pun mengangkat tema selaras untuk 26 koleksi yang akan diperagakan nanti, yakni “Fascination Indonesia”.

Ini merupakan kali kedua Ferry Sunarto dipercaya sebagai wakil desainer Indonesia pada ajang yang sama. Jika tahun sebelumnya koleksi haute couture telah berhasil memesona masyarakat Rusia, kali ini Ferry Sunarto menampilkan koleksi ready to wear deluxe dengan menyandang brand Fersoen by Ferry Sunarto. Koleksi-koleksi tersebut antara lain 20 koleksi pakaian wanita dan 6 pakaian pria.

Fersoen by Ferry Sunarto
Dok. Mahligai Indonesia/ Elsa

Perpaduan kain batik Jawa dan kain sengkang Sulawesi Selatan menjadi ide menarik untuk busana yang akan ditampilkan nanti. Unik, edgy, sophisticated dan kekinian menjadi penampakan tiap busana rancangan Ferry Sunarto, yang diharapkan menarik minat dunia internasional terhadap fesyen Indonesia, khususnya kain-kain wastra Indonesia.

“Kita ingin menjadikan bahan lokal menjadi berkelas dan sejajar dengan brand internasional,” ujar Ferry Sunarto dalam sebuah konferensi pers, Rabu (26/7).

Pada kesempatan yang sama, Marketing Director Fersoen by Ferry Sunarto, Herman Himawan menambahkan, ”Melalui Fersoen ini kita punya misi besar, kita ini ingin Indonesia jadi ikon fesyen di dunia. Indonesia punya keberagaman yang banyak, elemen-elemen fesyennya bagus dan bisa diandalkan, dalam hal ini contohnya kebaya.”

Herman dan Ferry Sunarto memandang kebaya bisa menjadi inspirasi fesyen dunia, seperti busana nasional negeri lain yang telah lebih dulu tenar. Oleh karena itu, koleksinya nanti pun tetap akan bernapaskan kebaya. Melalui koleksi-koleksinya, Ferry Sunarto ingin mengawinkan berbagai kain wastra Indonesia agar lebih populer dan dicintai tidak hanya bagi masyarakat Indonesia tapi juga internasional.

Fersoen by Ferry Sunarto
Dok. Mahligai Indonesia/ Elsa

Warna cantik nan romantis yang menjadi pilihan Ferry Sunarto antara lain yellow mustard, dusty blue, champagne dan fuschia dengan detail handmade & broidery. Bahan yang digunakanpun antara lain silk, linen, cotton, sarung Sulawesi Selatan dan French lace fabric. Ferry Sunarto juga akan menggandeng desainer aksesoris terbaik Asia, Rinaldy A Yunardi, yang akan menambah pesona di setiap karya rancangannya.

Sebagai desainer senior di tanah air, Ferry Sunarto juga ditunjuk sebagai show director bagi 22 peserta fashion show perwakilan beberapa provinsi di Indonesia. Dia pun berharap acara bisa berjalan lancar, dan misi untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia dapat tercapai.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY