Temukan Koleksi Busana Muslim Favorit di Ramadan Runway 2018

0
60

UNTUK kali kelima, acara tahunan berkonsep exhibition dan fashion show, “Ramadan Runway” kembali digelar di Mal Kota Kasablanka. Tabuhan rebana oleh para perwakilan panitia penyelenggara pun menjadi simbol resmi pembukaan Ramadan Runway 2018 pada Jumat lalu. Anda yang hendak mencari koleksi busana muslim, sudah bisa menikmati seluruh acara hingga 2 Juli 2017 di Mozaik Walk, Fashion Atrium, dan Food Society Kota Kasablanka.

Tahun ini, perhelatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Mal Kota Kasablanka ini mengangkat tema Purity of Ramadan Ramadan Runway 2018. Rudy Chandra, desainer yang juga ketua APPMI DKI Jakarta mengungkapan alasan dibalik pemilihan tema utama Ramadan Runway 2018. “Tema Purity of Ramadan disesuaikan dengan makna Ramadan, di mana setiap umat muslim yang ikut berpuasa akan menjadi suci kembali,” ujar Rudy Chandra dalam keterangan persnya.

Selama lima kali digelar, antusias peserta yang mendaftar terus mengalamani peningkatan. Akhirnya pihak panitia pun melakukan seleksi, dari 120 peserta yang mendaftar hanya 78 peserta tenant terpilih yang memeriahkan acara Ramadhan Runway 2018.

Selain mengunjungi berbagai tenant yang tersedia, ada pula pagelaran koleksi busana muslim dari para desainer yang tergabung dalam APPMI Jakarta. Mereka diantaranya ialah Jenahara, Ayu Dyah Andari, Manjha Hijab Ivan Gunawan, Jenahara, Abee by Ariy Arka, Nita Seno Adji, Harry Ibrahim, Rudy Chandra, Okky Setiana Dewi, dan lain sebagainya. Pengunjung dapat melihat koleksi busana muslim mereka dalam acara fashion show yang digelar tiap akhir pekan secara gratis.

Menurut Ivan Gunawan, menjadi tugas para desainer untuk memberi inspirasi dalam berpakaian kepada para wanita Indonesia yang berhijab. Desainer yang juga selebriti ini pun tak menampik bila kini semakin banyak desainer yang terjun ke dunia modest wear. Namun ia tak pernah menganggap hal itu sebagai persaingan. “Semakin banyak desainer semakin seru, masing-masing desainer tentu punya cara untuk membesarkan brand sendiri,” ujar pria yang akrab disapa Igun ini.

Dalam parade busana di acara opening Ramadan Runway 2018, Ivan menampilkan koleksi  busana dari dua lini yakni Jajaka by Ivan Gunawan dan Manjha by Ivan Gunawan.(*)

Foto seluruhnya koleksi Tim Muara Bagdja

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY