Mengenal 5 Situs Warisan Dunia di Indonesia via Webinar WISATA HERITAGE

0
22

Siapa sangka kalau 5 Situs Warisan Dunia eksis adanya di Negeri Nusantara Indonesia ini! Ya, itu yang akan disajikan Webinar “Wisata Heritage”

Era WFH di masa pandemi ini memang bikin kita jadi sulit atau malah dilarang untuk jalan-jalan keluar kota. Bagaimana mau jalan-jalan keluar kota alias traveling, jalan keluar rumah saja dilarang. Ya, #DirumahAja memang lebih baik daripada virus Covid-19 menular ke kita!

Tapi tenang, untuk kalian yang doyan jalan-jalan tapi kesal dengan situasi sekarang ini, lebih baik tongkrongin deh momen Webinar Series “Wisata Heritage” yang diadakan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Webinar seru ini akan diadakan 14 Mei 2020, pukul 14.00 WIB. Bebas diikuti siapa saja dan ya, gratis pastinya.

Kenapa kamu yang doyan jalan-jalan harus ikutan webinar ini?

“Wisata Heritage” bakalan menyajikan 5 Situs Warisan Dunia berbasis budaya yang kelima-limanya ada di negeri kita ini. Seperti, Kompleks Candi Borobudur, Kompleks Candi Prambanan, Situs Manusia Purba Sangiran, Sistem Subak Bali (sebagai manifestasi Filosofi Tri Hita Karana) dan Tambang Kuno Batubara Ombilin Sawahlunto.

Lengkap banget!

Kelima situs ini memang punya keunikan masing-masing. Dan yang terpenting, nih, hanya ada satu-satunya di dunia dan itu adanya di Negara kita Indonesia. Demikian Rizki Handayani, Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Events Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dilansir dari Good News from Indonesia.

Ssst! Kita gak cuma ‘jadi tahu’ tentang kelima situs warisan dunia ini saja, tapi kita juga bisa belajar teknik bercerita alias ‘story telling’ melalui media sosial. Ya ini tentunya jadi bekal kita untuk menceritakan atau berbagi kisah kelima situs milik negeri kita tersebut ke orang lain.

Nanti dalam webinar ini akan ada dua narasumber, Asep Kambali – pendiri Komunitas Historia Indonesia yang akan ngomong tentang ‘Jejak Sejarah Heritage Tourism Candi Borobudur’.

Dan mengenai teknik bercerita akan disampaikan Astrid Savitri, penulis konten, yang bakal membahas ‘Storytelling Produk Wisata melalui Media Sosial’.

Seru, kan!

Jadi, ikutan deh Webinar ‘Wisata Heritage’ ini karena acara ini terbuka untuk umum. Eh, tapi sebelumnya, daftar dulu ya di: https://s.id/heritage-borobudur.

 

 

OJ

Foto: Kemenparkraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here