Karya Seniman Asal Bandung di Momen “Art Night” Pullman Jakarta Central Park

0
24
Foto: dok. Mahligai Indonesia

Memamerkan karya seni menawan memang menjadi salah satu bentuk momen seni “Art Night” sekaligus merayakan Tahun ke-25 Accor Hotels Indonesia.

 

Momen ini menggelar karya seniman kenamaan asal Bandung, Yogie A.Ginanjar dan Erwin Windu Pranata, dalam rupa lukisan dan patung. Keduanya menciptakan karya-karyanya dibalut tema “Interlude” yang memiliki makna ‘intervensi jeda waktu’ yang merefleksikan dua gaya karya yang berbeda satu sama lain.

Itu bisa dilihat dimana Erwin menonjolkan beragam bentuk pahatan dan patung estetika plus instalasi karya di dinding. Sedangkan Yogie menyajikan lukisan-lukisan semi-abstrak.

Secara menyeluruh sajian karya mereka berdua pun menjadi proses kronologi – dimana dua-duanya mengekspresikan keadaan perubahan yang dialami, karena perubahan bicara tentang pengalaman baru di luar zona kenyamanan mereka berdua.

Foto: dok. Mahligai Indonesia

Dipilihnya kedua seniman asal Bandung ini pun bukanlah suatu kebetulan.

Karena “… AccorHotels ingin meningkatkan apresiasi seni di Indonesia sekaligus memberikan penghargaan pada para seniman atas karya-karya luar biasa yang telah diciptakan,” demikian Garth Simmons, Chief Operating Officer, AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Pilihan AccorHotels tepat. Melalui lukisan dan patung, kedua seniman berhasil mempresentasikan proses pencarian mereka dimana pada akhirnya mereka menemukan gaya lain dalam berkarya dan dalam hal itu mereka pun menikmatinya juga.

Hasil proses pencarian mereka dituangkan dengan begitu menawan dalam karya seni dan abstrak murni persis dengan karya-karya kontemporer yang sudah ada di Pullman Jakarta Central Park.

Baca juga: Yuk! Menyelami Pameran Seni Kontemporer Art Bali yang Pertama

Jangan salah, momen seni ini bukan yang pertama diadakan Pullman Jakarta Central Park. “Ini adalah ke-6 kalinya diadakan di Pullman Jakarta Central Park,” jelas Rhys Challenger, General Manager dari Pullman Jakarta Central Park.

Tentu saja Pameran Seni “Interlude” ini terbuka untuk publik dan mulai digelar dari 13 hingga 24 November 2018 di L Floor, Pullman Jakarta Central Park.

Jika ada salah satu (atau lebih) karya dari kedua seniman ini membuat hati Anda naksir, seluruh karya mereka dapat dibeli.

 

 

Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here