Ivan Gunawan Luncurkan 72 Koleksi Busana Muslim Terbaru

0
5015
koleksi busana muslim
Dok. Tim Muara Bagdja

Masih beberapa pekan lagi menuju Bulan Suci Ramadhan, mamun gelora menyongsong bulan penuh berkah ini sudah terasa sejak kini. Adalah Ivan Gunawan yang baru saja menghadirkan koleksi busana muslim terbaru bertajuk Raya Collection Fatamorgana 2018 dalam rangka menyambut Ramadhan dan Lebaran. Peluncuran koleksi terbaru ini sekaligus merayakan usia lini busana Mandja Hijab by Ivan Gunawan yang hampir genap setahun.

Dalam koleksi busana terbaru Ivan Gunawan terinspirasi dari keindahan arsitektur dan budaya India. Desainer yang akrab disapa Igun ini pun menghadirkan nuansa India yang kental pada presentasi busana yang digelar di Suasana Restaurant, Aston Kuningan Jakarta. Seperti iringan musik tabla yang berasal dari India dan tata panggung berhias kolam artistik dan taman bergaya India.

koleksi busana muslim ivan gunawan
dok. tim muara bagdja

Sebanyak 72 koleksi busana muslim yang terdiri dari 40 busana ready-to- wear, 7 baju anak dan 5 baju pria, serta 20 busana premium dihadirkan pada peragaan busana Raya Collection Fatamorgana 2018.

Untuk koleksi busana siap pakai, Ivan sengaja mengusung konsep desain yang mudah dipadupadakan agar bisa dipakai sesuai selera pribadi. “Konsep baju lebaran kali ini lebih play layering. Outer, skirt, pant, blush,  jadi semua dijual terpisah. Temanya benar-benar ready to wear yang bisa di-mix and match,” tutur Ivan.

Rentan warna-warna pastel, maroon, dan putih ditampilkan dengan sentuhan detail aplikasi bunga kecil, atau renda dan payet yang mempercantik busana. Selebihnya koleksi lebih menonjolkan kualitas busana dan karakter bahan yang didominasi katun, linen,sifon, lace, poliester, satin dan jacquard.

Meskipun tampak modis, namun koleksi busana muslim Ivan Gunawan tetap memperhatikan kaidah busana sesuai syariat. Menurut Ivan, “kalau teman-teman perhatikan baju saya tidak ada yang melekuk tubuh. Saya paling kurang suka melihat wanita berhijab tapi bajunya ketat, jadi semua (koleksi) rata-rata loose (longgar).”

Koleksi ready to wear Hijab Mandja by Ivan Gunawan sudah bisa diperoleh di seluruh cabang toko Mandja dengan harga mulai Rp. 299.000,-an per potong pakaian dan mulai dari Rp. 149.000,-an untuk koleksi kerudung.(*)

Dok. Tim Muara Bagdja

LEAVE A REPLY