Malam Apresiasi Untuk Para Ibu

0
131
Foto: Dok. Gebyar Hari Ibu

Desember tepatnya tanggal 22 dikenang sebagai momen bersejarah, yang memberi apresiasi kepada semangat dan perjuangan para perempuan Indonesia, turut andil dalam perjuangan kesetaraan dan hak-hak perempuan.

Tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Ibu, maka berbagai acara dan kegiatan seputar bulan Desember pun digelar untuk memperingatinya. Salah satunya adalah Gebyar Hari Ibu persembahan OH Management di Nusantara Garden, The Dharmawangsa Hotel, Jakarta.

Gebyar Hari Ibu merupakan apresiasi tertinggi kepada Ibu-Ibu Indonesia yang telah melahirkan dan mendidik generasi muda cikal bakal penerus bangsa. Rangkaian acara diawali sajian menu makan malam prasmanan –diantaranya kuliner khas Nusantara, disertai petikan musik harpa.

Foto: Dok. Gebyar Hari Ibu

Selanjutnya, para tamu berkesempatan mengikuti short course bersama pakar etika Mien Uno. Pendiri Lemba Penidikan Duta Bangsa yang aktif sebagai pembicara dan penulis buku ini berbagi inspirasi seputar etika public speaking, juga mengajarkan nilai-nilai pengembangan diri.

Selama sekitar satu jam, Mien berbagi pengalaman pentingnya faktor 3b yakni behavior (berperilaku positif dan baik), brain (memiliki kecerdasan emosional dan sosial yang tinggi, serta beauty (memiliki kecantikan dan kesehatan luar dalam).

Peran edukasi juga tak terlepas dari keberadaan buku yang inspiratif. Pada kesempatan tersebut, juga diluncurkan buku berjudul “Aku adalah Ibu” sebuah buku yang ditulis R Magazine bertutur mengenai perjuangan dan kisah menjadi seorang ibu.

Penampilan perempuan tentu erat dengan bidang fesyen dan mode. Gebyar Hari Ibu juga menampilkan busana koleksi OH Boutique karya Otty Hari Chandra Ubayani. Pagelaran busana bertema Paramesti tersebut menggambarkan apresiasi terhadap perempuan indonesia namun dipresentasikan dengan citarasa modern. Selain menampilkan busana bersiluet kebaya modifikasi, OH Boutique juga menggelar kemeja batik lengan panjang dengan tampilan klasik.

Puncak acara yang dihadiri para perempuan karir berprofesi Notaris/PPAT tersebut dimeriahkan pagelaran vokalis senior Si Burung Camar Vina Panduwinata dengan lagu-lagu nostalgia dan hits yang mengantarkan vokalis senior tersebut sebagai salah satu Diva Pop Indonesia.  

 

Teks: Dwi Ani Parwati
Foto: Dok. Gebyar Hari Ibu

LEAVE A REPLY