Mengenal Peradaban Jawa dalam Pagelaran Busana dan Musik di The Rise of Java

0
105
Konferensi Pers Acara The Rise of Java, Kamis (26/10) - Bella Donna/ Intan

Sebuah pagelaran musik dan busana bertajuk The Rise of Java akan digelar pada 5 November 2017. Bukan sekadar pertunjukan biasa, The Rise of Java akan membuat penonton memahami sejarah peradaban Nusantara melalui musik dan busana yang dikemas dalam konsep unik, menarik, dan istimewa.

Dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Senopati pada (26/10), Gatra Media Group sebagai penyelenggara dan para pengisi acara pun hadir untuk membocorkan kemeriahan yang akan terjadi dalam acara ini.

Nantinya, sebanyak 48 koleksi busana dari empat desainer tanah air yakni Afif Syakur, Didiet Maulana, Lenny Agustin, dan Phillip Iswardono akan ditampilkan dalam acara ini. Tiap desainer akan membawakan tema berbeda yang terinspirasi dari sejarah busana yang ada di tanah Jawa.

Afif Syukur misalnya, akan menampilkan koleksi yang menceritakan fase kehidupan manusia yang dilambangkan melalui busana dengan motif Batik Jawa. “Saya akan menampilkan bahwa batik itu sesuai dalam kehidupan manusia, pertama kelahiran, kehidupan, dan kematian,” ujar desainer yang juga seniman batik ini kepada Mahligai.

Selain itu, ada pula desainer Philip Iswardono yang akan menghadirkan koleksi busana bertema kain lurik dan koleksi kebaya bertema Peranakan Belanda dan Cina pada masa penjajahan yang dirancang Didiet Maulana. Terakhir, desainer Lenny Agustin akan menjadi penutup acara dengan koleksi kebaya yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia.

Yang menarik, busana tersebut akan ditampilkan dengan iringan musik yang dirancang composer Dwiki Darmawan dan penyanyi tanah air yaitu Andien, Rafly Kande, Sruti Respati, dan Wizzy.

Bertempat di Theater Panggung Terbuka Sendratari Ramayana, Candi Prambanan, pertunjukan ini akan disaksikan dengan pemandangan spektakuler berlatar kemegahan bangunan Candi Prambanan dan langit bulan purnama .

Bagi Anda yang tertarik untuk menyaksikan acara ini, tiket masuk bisa didapatkan secara online melalui website theriseofjava.mahanalice.com atau rajakarcis.com dengan harga Rp. 750.000 untuk kategori platinum, Rp. 500.000 untuk kategori gold, Rp. 400.000 untuk kategori silver dan Rp. 250.000 untuk kategori bronze.(*)

 

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here