Menjelajah Cita Rasa Lokal Khas Indonesia di Grand Café

0
20
grand cafe grand hyatt jakarta

Sebuah kenyamanan untuk bersantap  di restoran mewah dalam suasasana serasa di rumah sendiri bisa ditemui di Grand Café, Jakarta. Terletak di lantai lobi, Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Grand Café hadir dengan ‘wajah baru’, sebagai restoran Indonesia dalam arsitektur yang dirancang untuk membangkitkan perasaan rumah Indonesia.

Restoran ini memiliki suasana seperti rumah yang ringan dan hangat dengan detail berbagai jenis dekorasi dan kerajinan Indonesia, seakan menceritakan kisah perjalanan melintasi kepulauan Indonesia.

Interior Grand Cafe
Interior Grand Cafe

Menggabungkan nada bersahaja dan alami dari kayu, ubin marmer, barang pecah belah dan sentuhan arsitektur kolonial Belanda, restoran menampilkan warna kain tradisional Indonesia yang penuh warna, pajangan karya seni perunggu, vas, dan ukiran kayu dari berbagai daerah di Indonesia.

Grand Café menjanjikan petualangan makanan Indonesia langsung dari lima pos  dapur terbuka dengan para koki yang tampak memasak langsung. Koki khusus menyiapkan warisan multikultural masakan Indonesia dengan piranti masak dapur seperti wajan, panggangan, sup, kukusan, dan tempat memasak kue.

Berbagai makanan lokal bercita rasa lezat tersedia di sepanjang hari untuk makan siang dan makan malam prasmanan. Juga saat sarapan berbagai hidangan internasional dan Indonesia ditawarkan. Hidangan khas restoran meliputi Asinan Kecombrang, Sop Buntut, Soto Betawi, Rawon Daging, Sate Marangi, dan Nasi Goreng.

Untuk tamu yang memilih hidangan individu, menu à la carte sajian populer serta menu khas di mana para tamu dapat memilih porsi yang lebih kecil. Berbagai pilihan minuman Indonesia, seperti es teh istimewa, moktail dan koktail terinspirasi dari Indonesia juga ditawarkan di sini.

Terinspirasi oleh gaya rumah Indonesia, Grand Café memiliki beberapa area tempat duduk nyaman untuk dipilih, termasuk Beranda/ Veranda, Ruang Tamu, Ruang Makan, Lounge, Galeri, Ruang Belajar dan Balkon. Masing-masing unik dan berbeda satu sama lain, dan bagian-bagian dapat digabungkan untuk menciptakan ruang semi-privat. Dua ruang makan pribadi juga tersedia; masing-masing dapat menampung hingga sepuluh orang, atau hingga 20 saat digabungkan.

Buka sepanjang hari, menawarkan hidangan prasmanan segar yang menekankan cita rasa lokal dan hidangan bergaya rumahan. Patut sebagai pilihan, prasmanan (all you can eat) makan siang seharga IDR 350.000 ++ /orang ataupun sajian makan malam prasmanan seharga IDR 420.000 ++/orang sembari menikmati cita rasa Indonesia dalam atmosfer rumah mewah yang memanjakan.

 

Teks & Foto: Dwi Ani Parwati

LEAVE A REPLY