Menyantap Kuliner Nusantara di Plataran Dharmawangsa

0
21
Sate Lilit-Foto: Desen Galyandi

Kekayaan negeri ini tidak melulu didominasi akan busana maupun adat istiadat yang ada. Beragam kuliner nusantara menjadi sebuah harta Indonesia yang tak terelakkan. Dipresentasikan secara apik, Plataran Dharmawangsa menghadirkan beragam kuliner nusantara yang menggungah selera.

Mulai 13 Oktober hingga 12 November ini , Plataran Dharmawangsa dan Plataran Menteng akan memanjakan pengunjungnya dengan beragam sajian khas nusantara yang dikreasikan oleh koki masing-masing venue dalam “True Indonesian Flavor”.

Beberapa sajian yang ditawarkan Plataran untuk memanjakan lidah pengunjungnya antara lain:

Nasi Tibu

Nasi Tibu-Foto: Desen Galyandi

Merupakan sajian khas Flores, yang berupa nasi kuning dicampur kelapa dan dibungkus daun pisang. Yang menjadikan nasi ini begitu unik adalah proses yang memasaknya yang dibakar di dalam bambu.

Terbayang rasa gurih dan harumnya?

Nasi Tibu ini semakin lezat saat disandingkan dengan beragam jenis lauk dan sayur seperti daun singkong, udang dan ikan.

Satai Lilit

Sate Lilit-Foto: Desen Galyandi

Merupakan varian sajian dari Bali. Berbeda dengan jenis satai kebanyakan, satai lilit ini menggunakan bambu pipih untuk melilit dagingnya. Satai ilit terbuat dari daging yang dicampur dengan kelapa, santan, sari jeruk serta bawang merah.

Salad Putri Dewi

Salad Putri Dewi-Photo: Desen Galyandi

Salah satu makanan pencuci mulut yang disajikan oleh Plataran. Berupa salah buah-buahan yang terdiri dari jeruk bali dan jambu biji kemudian disiram dengan bumbu. Rasanya asam manis sedikit pedas. Menyegarkan !

Selain sajian yang disebutkan di atas, Plataran juga menyajikan gudeg, lontong sayur, serta mie bebek. *

Theresia Triomegani

 

LEAVE A REPLY