Nantikan Kebaya Koleksi Terbaru Karya Zainal Songket

0
140
kebaya zainal songket
Dok. Zainal Songket

KEBAYA ibarat pakaian tradisional yang menjadi primadona bagi wanita sejak zaman dahulu kala. Hingga kini, secara tak langsung para desainer turut berperan mempertahankan eksistensi blus tradisional ini dengan menghasilkan beragam kreasi kebaya modifikasi. Seperti Zainal Songket, fesyen desainer yang r akan meluncurkan kebaya koleksi terbaru pada pagelaran busana Love In Diversity Wedding Exhibition 2017.

Rencananya, sebanyak delapan koleksi terbaru akan dipamerkan oleh desainer yang telah lebih dari 32 tahun berkarya di dunia fesyen tanah air. Pada persembahan karyanya nanti, Zainal menghadirkan kebaya dengan model yang cenderung simpel sesuai permintaan pasar saat ini. Zainal pun bercerita, jika dahulu ia lebih sering mengeluarkan koleksi dengan full payet, namun sekarang justru tren berbalik. Kini, pria yang kerap disapa ‘Bang Zainal’  ini lebih sering memenuhi permintaan pelanggan yang ingin dibuatkan kebaya dengan model simpel namun tetap cantik.

Yang istimewa, pada pagelaran nanti ia akan menampilkan koleksi busana yang terinspirasi dari model kebaya tahun 1932. “Kebayanya itu simpel tapi lucu,” begitulah jawaban Zainal ketika ditanya oleh kami akan seperti apa model kebaya yang dimaksud. Pria alumni IKIP ini pun berpendapat bahwa kebaya simpel inilah yang menjadi alasan mengapa orang zaman dahulu senang memakai kebaya saat beraktivitas sehari-hari.

Untuk mengimbangi model simpel kebaya yang ia usung, permainan songket sebagai padanan kebaya pun ditonjolkan sesuai signature koleksi Zainal. Warna cerah seperti hijau, coklat, dan putih pun tetap menjadi pilihan Zainal yang identik dengan penggunaan bright colour pada setiap koleksi

Tengok kebaya koleksi terbaru Zainal Songket pada pagelaran busana  yang akan digelar pada Minggu, 30 April 2017 dalam rangkaian acara Love In Diversity Wedding Exhibition 2017. *

 

INTAN WIDIASTUTI| TR

LEAVE A REPLY