Designer Fashion ASEAN Gelar Koleksi Di Jakarta

0
308
Designer Fashion ASEAN
Foto: Dok. AFDS

Delapan designer yang tergabung dalam Asean Fashion Designers Showcase (AFDS) bersama-sama menggelar karya mereka dalam trunk show di Lobby Lounge Gran Melia Hotel Jakarta, akhir pekan lalu.

Mereka adalah Lenny Agustin (Jakarta-Indonesia), Hannie Hananto (Jakarta-Indonesia), Hayden Ng- Hayden Boutique (Singapore), Doris Lee (Singapore), Melvin Shah (Malaysia), Yuki Unawan Tangkaravakoon – YUNA (Thailand), Sirus Tantiyapon – YOD YOKO (Thailand), dan Nguyen Quoc Binh– AE (Vietnam).

Setiap designer menampilkan enam koleksi berkonsep ready to wear yang menonjolkan keunikan karyanya. Hannie Hananto misalnya, menampilkan busana pengantin muslim ready to wear dalam pilihan warna putih dan hitam dengan look lebih simpel dan tentu saja dalam harga lebih terjangkau. Leny Agustin menghadirkan koleksi girly dengan permainan aplikasi dari kain batik dan tenun.

Begitu pula dengan designer dari negara-negara ASEAN lainnya. Sirus Tantiyapon dari Thailand misalnya, menampilkan gaun longgar dan potongan simpel dengan keunikan hand painted bunga-bunga dan wajah perempuan yang berbeda dalam setiap koleksinya.

‘’Motif lukisan setiap baju tidak ada yang sama. Semuanya dikerjakan dengan tangan. Sehingga eksklusif dan limited,’’ papar Sirus yang menyebut koleksinya cocok dikenakan untuk suasana di pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here