Ferry Sunarto Pamer Wastra Indonesia dalam Festival Indonesia 2017 di Moskow

0
224
Fersoen by Ferry Sunarto di Moskow 2017
Dok. Ferry Sunarto/ RioMotret

Memadukan ragam batik Jawa dengan warna-warni sarung songkang khas Makassar, Ferry Sunarto sukses menampilkan peragaan busana di Hermitage Garden Moskow, pada penyelenggaraan Festival Indonesia yang berlangsung 4 – 6 Agustus 2017. Ini merupakan kali kedua Ferry Sunarto menjadi pengisi pada festival tersebut, sekaligus menjadi show director untuk 22 partisipan peragaan busana yang mewakili beberapa provinsi di Indonesia.

Kali ini Ferry Sunarto mengusung tema Fascination Indonesia dengan menampilkan koleksi Spring/ Summer dari label Fersoen by Ferry Sunarto, yang diharapkan dapat memesona para pengunjung akan budaya Indonesia yang amat beragam dan memikat hati.

Fersoen by Ferry Sunarto di Moskow 2017
Dok. Ferry Sunarto/ RioMotret

Memamerkan koleksi 26 busana, yang terdiri dari 6 busana pria dan 20 busana wanita, Ferry Sunarto ingin memberikan gambaran batik dan kebaya sebagai busana yang jauh dari kesan kuno dan berat, namun tampil sebagai busana modern, cocok untuk segala umur, ringan dan juga berkelas.

Ya, menjadikan kebaya sebagai busana nasional yang dinikmati, bukan hanya masyarakat Indonesia tapi juga dunia Internasional menjadi mimpi seorang Ferry Sunarto. Sama halnya, kimono, hanbok dan cheongsam, kebaya pun layak dan pantas untuk dijadikan inspirasi di dunia fesyen internasional.

Jika tahun sebelumnya memamerkan koleksi haute couture miliknya, kini Ferry Sunarto lebih banyak menampilkan koleksi ready to wear deluxe. Warna-warna romantis seperti kuning mustard, champagne, fuschia, biru dusty dengan tambahan detil sulaman memberikan penampilan yang unik, edgy, sophisticated dan kekinian. Sedangkan untuk bahannya antara lain menggunakan sutra, linen, katun dan beberapa detil kain songkang dari Makassar. Sebagai pelengkap aksesori, ia bekerjasama dengan desainer kenamaan tanah air, Rinaldy A Yunardi.

Fersoen by Ferry Sunarto di Moskow 2017
Dok. Ferry Sunarto/ RioMotret

Partisipasinya kali ini menambah daftar panjang kiprah Ferry Sunarto yang juga menjabat sebagai penasehat asosiasi perancang busana Indonesian Fashion Chamber, dalam mengusung kain wastra Indonesia di tingkat internasional.

Sebelumnya, ia pernah pun pernah menggelar peragaan busana pada Jewell Festival International di Singapura, Culture Hall, Vientiane, Laos, dan belum lama ini menampilkan kebaya di Royal Palace Schloss Buckeburg, Jerman.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY