InterContinental Bali Resort Meluncurkan Taman Botani nan Elok

0
77
InterContinental Bali Resort Meluncurkan Taman Botani nan Elok
Foto: Dok. InterContinental Bali

SIAPA yang tidak suka berada di bawah pohon rindang, entah hanya untuk beristirahat atau bersantai? Ya, pohon dan tanaman adalah teman kita. Darinya kita bisa menghirup udara yang bersih dan menyegarkan. Selain itu pohon juga merupakan sumber kehidupan, di mana kita bisa mendapatkan makanan, obat-obatan, pakaian, perabot rumah tangga dan masih banyak lagi. Dan bagi orang Hindu di Bali, pepohonan memiliki peran penting dalam ritual dan upacara, baik dari bunganya, buah, daun atau dahannya.

Untuk itu, InterContinental Bali Resort meluncurkan sebuah kebun botani yang didedikasikan untuk penghijauan dan pelestarian pohon-pohon suci yang kerap digunakan oleh orang Bali untuk melakukan upacara keagamaan.

Kebun raya 750 meter persegi di Resort ini akan menampilkan beberapa pohon paling suci di Bali, yang semuanya digunakan dalam ritual Panca Yadnyaor, yakni lima ritual yang harus dilakukan setiap orang Hindu di Bali. Pohon-pohon tersebut antara lain pohon Nagasari, pohon Pudak, pohon Kayu Tulak dan pohon Cendana. Pohon terhormat lainnya yang pernah ditemukan di setiap desa tapi sekarang menjadi langka, adalah Majegau, yang merupakan lambang bunga Bali.

Kebun botani di InterContinental Bali Resort merupakan konsep unik di sebuah hotel di Bali. Keindahannya juga sangat cocok untuk menggelar resepsi pernikahan impian berkonsep pesta kebun yang berkesan. Resort ini juga bisa menjadi rekomendasi penginapan untuk bulan madumu.

Disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang tak berujung dan menghadap ke perairan Teluk Jimbaran yang tenang, InterContinental Bali Resort memiliki 417 kamar tamu dalam dekorasi bangunan tiga tingkat yang unik. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan tropis seluas 14 hektar yang merupakan perpaduan antara tanaman, saluran air yang bersih dan patung batu yang mencerminkan warisan artistik pulau ini.

Tidak hanya itu, InterContinental Bali Resort juga memiliki enam kolam renang, resor anak-anak Planet Trekkers, pusat kebugaran dan banyak kegiatan rekreasi yang akan menjadikanmu sibuk sepanjang hari. Kamu juga bisa bersantai sambil melakukan perawatan kecantikan di Spa Uluwatu. Kamu dan pasangan bahkan bisa menikmati paket spa eksklusif di Villa Retreats.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here