LaSalle Collage Jakarta Gelar Creative Show 2018

0
9
Creative Show 2018
Dok. LaSalle Collage Jakarta

Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya ke-21, LaSalle Collage Jakarta (LCJ) menggelar Creative Show 2018 di The Hall Senayan City lantai 8, Jumat (13/4/2018). Mengangkat tema “Nian Tana”, kata dari Bahasa Maumere, Flores, yang memiliki arti Mother Land (Tanah Air), LaSalle Collage Jakarta menampilkan enam program unggulan, seperti Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography dan Artistic Make Up.

Graduation Ceremony LaSalle College Jakarta tahun ini berhasil meluluskan sebanyak 211 siswa, dengan 51 siswa Fashion Design, 52 siswa fashion business, 24 siswa Digital Media Design, 6 siswa Photography, 19 siswa Interior Design dan 59 siswa Artistic Make Up.

Creative Show 2018
Dok. LaSalle Collage Jakarta

Dalam acara ini, sekolah desain internasional yang berpusat di Kanada ini juga memperkenalkan empat program LaSalle College Indonesia terbaru, yaitu Strata 1 di bidang Desain Interior, Interior Decorating Certificate, dan dua program lainnya dengan diploma yang diakui secara internasional, yaitu: Graphic Design dan Games Arts & Design. Program Strata 1 (S1) yang ditawarkan telah diakui DIKTI, International Diploma dan juga sertifikat.

Program S1 Desain Interior Sekolah Tinggi Desain LaSalle menawarkan kurikulum yang menjawab permasalahan sosial budaya dan lingkungan yang terkait Desain Interior dengan mengedepankan keilmuan desain  baik secara teori dan praktik yang memiliki ciri khas kontemporer, sehingga dapat menghasilkan para lulusan yang memiliki kompetensi Desain Interior yang dapat mengadaptasi dengan trend-trend masa kini  (kekinian) dan memprediksi trend di masa yang akan datang, terbuka dengan budaya global namun tetap menghargai budaya lokal.

Creative Show 2018
Dok. LaSalle Collage Jakarta

Sertifikat Interior Decorating ini disusun untuk para peminat ilmu desain interior, yang tidak mempunyai waktu panjang untuk belajar, sehingga kami menawarkan program intensif dengan kurun waktu hanya delapan (8) bulan. Program ini mencakup bagaimana mendekorasi area residensial dan komersial, membuat moodboard hingga visualisasi dalam bentuk gambar tangan maupun komputer. Harapan kami, lulusan program ini dapat mempresentasikan hasil karya dengan baik kepada klien atau pengguna ruang.

Games Arts & Design dan Graphic Design dari LaSalle College Indonesia sendiri merupakan program yang di adopsi dari LaSalle College Vancouver. Program dari Games Art & Design adalah program yang mengajarkan setiap mahasiswa untuk menguasai konsep, karakter, warna, coding dan yang paling menarik adalah mampu menentukan dan menciptakan Level of games yang diinginkan.

Creative Show 2018
Dok. LaSalle Collage Jakarta

Graphic Design adalah program yang mempelajari tipografi, digital imaging, digital illustration, art direction, web site development dan masih banyak ilmu-ilmu terapan lainnya yang menarik. Sehingga lulusan dari program ini dapat menguasai pemahaman dalam bidang desain kreatif.

Puncak acara ini ditutup dengan kemeriahan Fashion Show dengan menampilkan 144 mini collections yang dibuat oleh mahasiswa Fashion Design LaSalle College Jakarta.

 

 

LEAVE A REPLY