Intip Pesona Busana Ready to Wear di Neo in Style

0
179
Neo in Style
Busana: Ali Charisma

MERAYAKAN Ulang Tahun pada awal September tahun ini Central Park dan Neo Soho berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Chamber menggelar acara Neo in Style. Acara tersebut termasuk dalam rangkaian event Anniversary Central Park dan Neo Soho Mall yang mengangkat tema “BOUNDLESS JUB+1LATION An Extraordinary 1st Anniversary Bash of Neo Soho Mall & 8th Anniversary Bash of Central Park Mall“ Berbagai events dan program belanja dihadirkan untuk Central Park dan Neo Soho Lovers, mulai dari Fashion Runway, Makers Fest, Live Mural dan menghadirkan artis, designer dan speakers papan atas selama rangkaian anniversary tanggal 8 September – 1 Oktober 2017 berlangsung.

“Dalam rangka memperingati ulang tahun pertama, Neo Soho Mall menyelenggarakan acara Neo in Style yang bertujuan untuk menjaga identitas sebagai Newest Lifestyle Destination. Selain itu, Neo Soho Mall mendukung secara penuh pegiat industri fashion, terutama IFC sebagai salah satu tenant. Memajukan industri fashion dalam negeri, khususnya untuk para tenant yang ada di Neo Soho Mall adalah salah satu tugas kami sebagai pusat perbelanjaan. Neo in Style salah satu wadah yang dihadirkan Neo Soho untuk mendukung produk dari desainer tanah air,” papar Silviyanti Dwi Aryati selaku Senior Marketing Communication Manager Central Park & Neo Soho Mall.

Neo in Style yang digelar pada tanggal 5 sampai 17 September 2017 di Neo Soho Mall ini meliputi rangkaian kegiatan berupa fashion show, fashion exhibition, fashion experience, dan Fashion Design Contest 2017 Presented by YOU C1000, didukung oleh Make Over cosmetics sebagai official make up partner untuk rangkaian acara Neo In Style ini.

Fashion Show

Panggung runway Neo In Style ini merupakan satu platform bagi Make Over dalam menghadirkan berbagai trend dan kreasi look makeup terbaru dengan mengangkat tema urban yang merupakan bagian dari jati diri Make Over yang sejalan dengan konsep ready to wear fashion rancangan dari sekolah mode LPTB Susan Budihardjo dan para desainer Indonesia yaitu, terbuai by Phangsanny, Ali Charisma, REBORN29 by Syukriah, Nafil Apim, Mozza by Feby Ayusta, aldrè, KHANAAN, Yunita Kosasih, Belinda Ameliyah, dan Yon Yulizar.

Fashion Exhibition

Tak sekadar fashion show, Neo in Style melengkapinya dengan fashion exhibition berupa pop up store dengan konsep menarik sebagai wadah untuk memasarkan produk ready to wear craft fashion yang mengangkat konten lokal dalam ragam gaya, mulai dari gaya konvensional hingga kontemporer untuk memenuhi berbagai selera konsumen. Tak ketinggalan pula digelar fashion experience bagi para pelaku industri ready to wear untuk memahami Indonesia Trend Forecasting 2017/2018 dengan tema ‘Digitarian’.

Fashion Design Contest

Untuk menjaring talenta baru yang kreatif dan inovatif dalam industri ready to wear di Indonesia, diselenggarakan Fashion Design Contest 2017 Presented by YOU C1000. Kompetisi desain ini berkolaborasi dengan lima sekolah mode, yakni Esmod Jakarta, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Binus Northumbria School of Design, LaSalle College Jakarta, dan LPTB Susan Budihardjo. “Generasi milenial merupakan future drinker YOU C1000 yang dekat dengan dunia fashion. Berkolaborasi dengan IFC dan lima sekolah mode di Indonesia, kami membuat lomba desain fashion yang menantang generasi milenial untuk berkreasi dan berkompetisi secara kreatif dan sehat, sehingga diharapkan mereka dapat berkontribusi dalam industri fashion. Hal ini memiliki benang merah dengan brand personality YOU C1000, yaitu premium, beautiful, fresh, modern, dan healthy,” tutur Fajar Akbar selaku Event Manager YOU C1000.

Fashion Design Contest 2017 Presented by YOU C1000 telah dimulai sejak Januari 2017. Dari seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini, tim juri yang terdiri dari desainer Ali Charisma, perwakilan dari pihak YOU C1000 dan masing-masing sekolah mode, telah melakukan proses seleksi untuk memilih 10 finalis dari setiap sekolah mode. Kompetisi ini menentukan lima tema desain yang terinspirasi dari elemen alam untuk masing-masing sekolah mode, yaitu tema ‘Air’ untuk Binus Northumbria School of Design, ‘Fire’ untuk Istituto Di Moda Burgo Indonesia, ‘Earth’ untuk Esmod Jakarta, ‘Metal’ untuk LaSalle College Jakarta, dan ‘Water’ untuk LPTB Susan Budihardjo.

Hasil rancangan seluruh finalis kompetisi ini akan dipresentasikan untuk menentukan para pemenang dalam acara Grand Final yang digelar pada tanggal 15 September 2017 di ajang Neo in Style. Selain menampilkan 50 rancangan dari seluruh finalis, fashion show dalam acara Grand Final turut menghadirkan karya dari desainer tamu, Deden Siswanto. Dengan kriteria penilaian berdasarkan kreativitas, orisinalitas, dan kesesuaian dengan tema, tim juri akan memilih tiga pemenang dari setiap sekolah mode. Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai, pemenang pertama dari setiap sekolah mode akan mendapat kesempatan pula untuk mengikuti Fashion Trip dengan menghadiri Seoul Fashion Week 2017.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY