Parade Busana Etnik & Belanja Akhir Tahun di Smesco Indonesia

0
417
Smesco Designer Parade & Year End Sale 2017
Dok. Bella Donna/ Ani Parwati

Menyongsong akhir tahun 2017 Smesco Indonesia menggelar parade busana label lokal dan etnik karya para desainer Indonesia. Para pecinta busana kain etnik Nusantara pun berkesempatan menikmati harga spesial belanja di outlet Smesco Indonesia, melalui potongan harga hingga 50 persen dan berbagai hadiah bagi para pengunjung. Rangkaian acara bertajuk ‘’Smesco Designer Parade & Year End Sale 2017’’ berlangsung tanggal 9-31 Desember di Smesco Indonesia.

Smesco Designer Parade 2017 merupakan kerjasama Smesco Indonesia dengan Komunitas Designer Etnik Indonesia (KDEI), dalam rangka mempromosikan, memasarkan, dan upaya mencintai produk dan brand (merk) lokal anak bangsa. Perhelatan spesial akhir tahun ini menghadirkan 31 designer dari Ibukota Jakarta maupun sejumlah daerah Nusantara dalam 40 rancangan model busana modest dan konvensional mitra Smesco Indonesia. Diantaranya adalah koleksi busana desainer Raizal Boeyoeng Rais, Itang Yunaz, Ida Leman, Jenny Tjahyawati, Ghea Panggabean, Nina Nugroho, Nita Seno Aji, Erdan, Sonny Muchlison, dan lain-lain.

Sebagaimana tema etnik, para desainer menghadirkan kekayaan ragam kain nusantara yang dikreasikan dalam ragam model busana, antara lain kain etnik Lurik, Tenun Tana Toraja, Tenun NTT, Batik Palembang, Sulaman Karawo, Kain Troso, Lurik Jawa Tengah, Ulos Batak, Songket Sumbar, Batik Palembang, Kain Baduy, Sulam Usus, Tapis Lampung, Tenun Lombok, Batik Garut, Kain Pare-pare, Kain Bali, dan lain-lain.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) Emilia Suhaimi menjelaskan Smesco Designer Parade 2017 merupakan langkah strategis LLP-KUKM untuk meningkatkan produkstivitas dan dan daya saing produk fesyen dan kain Nusnatra di pasar domestik maupun internasional. Melalui strategi peningkatan nilai tambah produk dan perluasan jangkauan pemasaran.

Acara dihadiri sekitar 400 tamu antara lain Komunitas Cinta Berkain, para desainer dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Komunitas Designer Etnik Indonesia (KDEI), Komunitas Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD), dan beberapa instansi pemerintah Pusat dan Daerah. Pada perhelatan parade fesyen tersebut, juga dibarengi syukuran pemotongan tumpeng penanda Ulang Tahun ke-2 berdirinya Komunitas Designer Etnik Indonesia (KDEI) yang dihadiri Ketua KDEI Raizal Rais dan para desainer dari Jakarta dan sejumlah daerah Indonesia.

Teks & Foto: Dwi Ani Parwati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here