Si.Se.Sa Keluarkan Busana Muslim Syar’i Fashionable

0
43
koleksi terbaru sisesa
Foto: Tim Muara Bagdja

Busana muslim syar’i kini tengah digemari oleh perempuan muslim tanah air. Hal tersebut memacu perkembangan fesyen busana muslim yang lebih variatif dan menarik. Jika dulu busana syar’i dipandang monoton dan kurang fashionable, kini ada pilihan untuk para muslimah agar bisa tampil modis namun tetap syar’i.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan busana syar’i, salah satu pelopor busana syar’i Indonesia, label Si.Se.Sa, mengeluarkan koleksi terbarunya dalam sebuah Annual Fashion Show bertajuk The Khadeeja. Ya, seperti yang diketahui, Khadijah merupakan istri pertama Rasulullah SAW yang juga menjadi panutan para perempuan muslim di dunia. Melalui pagelaran tunggal ini, Si.Se.Sa ingin menampilkan sosok Khadijah masa kini yang energik, penuh aktivitas, modis, namun tetap menjalankan syariat dalam berpakaian.

Gebrakan baru yang dikeluarkan Si.Se.Sa kali ini ialah koleksi active wear dan office wear yang chich namun dengan potongan busana syar’i yang longgar, tidak menerawang, dan tidak membentuk lekuk tubuh. Si.Se.Sa juga bermain tekstur dengan memadukan material seperti laser cutting dengan printing, lalu crepe dan sifon, sehingga busana yang tercipta terlihat lebih modis saat dikenakan.

Dalam bahan rayon, katun, kaos rajut, berwarna cerah, kolekasi kali tampil menawan dengan imbuhan garis di bagian lengan berwarna kontras tegas seperti kuning. Si.Se.Sa juga mengeluarkan terobosan baru dengan mengeluarkan koleksi jaket bomber yang di-twist menjadi jaket panjang dan dipadukan dengan terusan lurus atau khimar bergaya ponco, dan rib warna-warni.

Soal harga jual, produk Si.Se.Sa. terdiri dari tiga kategori. Untuk kelompok busana kasual Si.Se.Sa. Blue Label harganya dibawah Rp 1 juta. Sedangkan kelompok busana bermaterial premium Si.Se.Sa Orange Label dibandrol dengan harga hingga Rp 3 juta. Di atasnya, ada Si.Se.Sa Violet Label, yakni kelompok busana eklusif dengan harga dimulai dari Rp5 juta. Pada fashion kali ini, Si.Se.Sa juga memperkenalkan koleksi busana anak-anak yang diberi label Ti.Te.Ta.

Hingga kini, butik Si.Se.Sa besutan desainer senior Merry Pramono beserta tiga putrinya, Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera ini telah memiliki empat butik, yakni di Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan akan segera menyusul di kota Banjarmasin.

ELSA FATURAHMAH

 

LEAVE A REPLY