Warna Kopi Menjadi Inspirasi di Runway Show Trend Look 2017

0
101
Coffetone X You - Runway Show Trend Look 2017
Foto oleh Dandy Hendrata

Menjalin kolaborasi dengan Dian Pelangi serta rumah mode Dian Pelangi, KOPI ABC menyelenggarakan sebuah sayembara untuk para desainer muda di seluruh tanah air. Setiap partisipan diharuskan membuat sketsa desain busana ready to wear dengan warna-warna yang terinspirasi dari kopi. Proses seleksi pun berlangsung sejak setahun lalu oleh Dian Pelangi.

“Warna coffee tone kan sangat natural jadi sangat mudah untuk mix and match. Coffeetone sendiri merupakan gambaran dari karakter perempuan Indonesia yang hangat, ramah, dan lembut. Namun, di satu sisi juga bersemangat, kuat, dan pintar. Kopi juga tidak hanya memberikan rasa manis, menghangatkan dan penuh kelembutan, tetapi juga memberikan semangat dan inspirasi,” tutur Dian Pelangi, Minggu (18/6).

Untuk menarik peserta, Dian Pelangi bersama Kopi ABC telah melakukan roadshow ke sejumlah univeristas yang memiliki jurusan tata busana di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Kompetisi ini telah menghasilkan tiga juara berasal dari Jakarta, seorang dari Lampung dan satu orang lagi dari Yogyakarta. Karya kelima pemenang ini ditampilkan dalam panggung Runway Show Trend Look Ramadhan 2017 Coffetone X You di Mall Kota Kasablanka, Minggu (18/6). Tidak hanya itu, para pemenang juga diberi kesempatan untuk magang di rumah mode Dian Pelangi selama tiga bulan.

Penyelenggaraan acara ini pun didasari dengan perkembangan dunia fashion di Indonesia yang sangat pesat. Bahkan sebagain nama-nama desainer tanah air, seperti Barli Asmara, Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar sudah mulai merambat dunia internasional. Mereka tidak hanya membawa pengaruh dan inspirasi positif bagi para generasi muda pegiat mode di Indonesia dan dunia.

Harapan diadakannya Coffetone X You di tahun ini, bisa menjadi ajang entrepreneurship untuk para fashionista muda berbakat mewujudkan mimpi dan menunjukkan karya desain mereka agar dapat menginspirasi trend fashion hijab bernuansakan coffeetone untuk hijabers fashionable yang bisa digunakan untuk outfit sehari-hari, seperti layaknya Kopi Abc White Instant yang setia senantiasa hadir di tengah para perempuan Indonesia, menjadikan semua momen menjadi lebih spesial dan lebih menginspirasi.

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY