Wisata Edukasi Berlian di Kota Bandung

0
80
Indo Wisata Permata
Dok. Indo Wisata Permata

Bandung memang dikenal sebagai tujuan wisata favorit dengan segudang tempat menarik seperti kuliner, distro dan wisata alam. Kini Kota Kembang juga punya destinasi baru yang tak kalah unik dan masih langka, yakni wisata edukasi berlian. Di daerah Dago, kini bisa menikmati wisata edukasi berlian, tepatnya di Indo Wisata Permata.

Dengan mengusung konsep wisata edukasi berlian, pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan bahan baku batu permata menjadi intan berlian yang mewah dan bernilai jual tinggi. Sebuah konsep wisata yang menyedot banyak perhatian para wanita khususnya. Ya, perhiasan berlian begitu melekat dengan gaya hidup kaum wanita.

Indo Wisata Permai menawarkan terobosan dan inovasi baru tempat pariwisata yang memadukan edukasi, gaya hidup, dan perhiasan. Hal ini diharapkan dapat menimbulkan rasa penasaran dan keingintahuan wisatawan untuk berkunjung ke salah satu tujuan tempat wisata teranyar di Kota Kembang.

Proses ini menggunakan mesin berteknologi canggih yang dijalankan oleh tenaga ahli berpengalaman demi mencapai jaminan kualitas yang dihasilkan. Edukasi tentang bagaimana sebuah rough diamond –yang permukaannya tidak beraturan dan masih kasar– bentuknya dipotong menggunakan laser, melalui proses autoblocking hingga polesan akhirnya. Rangkaian membuat berlian menjadi sebuah suguhan atraksi menarik bagi pengunjung. Karena menampilkan kemewahan dan keindahan, sebuah mahakarya perhiasan permata dengan presisi yang sempurna.

Destinasi wisata teranyar Kota Kembang ini mendapat banyak perhatian dan menjadi salah satu agenda yang diminati di bulan Ramadhan. Belum lama ini, Indo Wisata Permata menggelar The New Tourist Point dengan rangkaian acara Jewelery Hijab Show, Handy Craft Exhibition, Lebaran Sale, Press Conference, Tour Diamond Processing Gallery dan ditutup acara buka puasa.

Indo Wisata Permata
Dok. Indo Wisata Permata

Dimeriahkan oleh 15 Beauty Queens & Male Pageant of Indonesia di antaranya Dikna Faradiba Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2016/17 & Putri Pariwisata Indonesia 2015, Nizwa Agfha Miss Face of Beauty Indonesia 2015 & Runner Up 2 MissTeen Indonesia 2015,  Shinta Safira Runner Up 2 Miss Indonesia 2013 & Wakil 1 Mojang Kota Bandung 2012, Oki Tri Suhandi Man of TheYear Indonesia 2017 & Runner Up 1 Putera Indonesia.

Pagelaran Jewellery Hijab juga didukung sejumlah designer dan brand antara lain NIZWA by Eko Tjandra, mengangkat gaun malam berbahan tenun riau bertema Encik Puan“, SYARIFAH by Eko Tjandra menampilkan baju muslim hijab tenun Kalbar ‘’Corak Insang”, juga designer Martini Suarsa menggelar koleksi busana muslim batik bertema  “Parang Golden Roses”.*

DWI ANI PARWATI

LEAVE A REPLY