Sensasi Serasa di Atas Awan Plataran Exotic Wedding Roadshow 2018

0
57
Foto: Plataran Indonesia

Apa jadinya jika momen pernikahan diadakan dengan panorama pegunungan Bromo? Itu yang terjadi saat Plataran Exotic Wedding Roadshow 2018 digelar di Bromo.

Sejuk dan dinginnya cuaca dan suasana Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menjadi lebih hangat di Sabtu, 8 Desember 2018, lalu. Apalagi kalau bukan diadakannya momen Plataran Bromo dalam rupa Plataran Exotic Wedding Roadshow 2018, yang diadakan sekitar 16 kilometer jauhnya dari Gunung Bromo.

Foto: Desen Galyandi

Kekhasan lokasi yang ada di perbukitan Bromo yang terletak di dataran tinggi, Plataran Bromo pun tampil sebagai tempat berbeda dari tempat-tempat unik untuk pernikahan lain. Maklum, saat berada di Plataran Bromo, sensasi serasa berada di atas awan begitu hebat terasa.

Kehangatan eksibisi di atmosfir sejuknya Bromo | Foto: Desen Galyandi

Tak kurang ada berbagai lokasi pernikahan yang bisa menjadi pilihan, seperti Syailendra Venue & Dining, Putri Dewi Amphitheater, dan area yang masih dipoles, Plaza Wedding Deck. Deretan lokasi ini jelas tampil berbeda begitu dihias sana-sini layaknya momen pesta pernikahan.

Foto: Desen Galyandi

Kesan eksotis maksimal pun terasa kuat. Warisan budaya Indonesia pun menjadi sangat kental dan itu semakin didukung dengan menu-menu masakan khas Plataran, plus hadirnya deretan vendor pernikahan yang siap membantu momen sekali seumur hidup terjadi.

Foto: Desen Galyandi

Momen konferensi pers yang diadakan di lokasi terasa begitu menyenangkan. Apalagi dibungkus cuaca sejuk pegunungan yang menebar asyik. Acara berjalan menawan kasual dengan dipadu oleh Sophie Novita. Hadir pemilik Plataran Indonesia, Bpk. Yozua Makes dan Ibu Dewi Makes, Ibu Roro Hanggono (Adhyakti Wedding) dan perwakilan dari Axioo. Oh ya, Bapak Bupati Pasuruan, Bpk. Irsyad Yusuf juga diundang hadir.

Baca juga: Plataran – Exotic Indonesian Wedding Roadshow

Sederet eksibisi juga digelar, seperti pameran lukisan di area Sriwedari dan pameran fotografi dari Gabriel Ulung, yang menawan mata dengan deretan koleksi karyanya menggambarkan keindahan beragam dari Negeri Nusantara Indonesia ini.

Foto: Desen Galyandi

Bicara mengenai presentasi sosok budaya pernikahan nusantara tentu saja rasanya kurang jika tak ada persembahan tradisional. Persembahan tarian tradisional pun digelar, demikian juga dengan talkshow bertema konsep pernikahan – mulai dari penataan bunga, gaun pengantin hingga dekorasi.

Foto: Desen Galyandi

Rasa kekayaan nusantara semakin terasa saat pertunjukan “Roro Anteng & Joko Seger” digelar dan eco fashion show “Tenun Ikat” dipresentasikan Merdi Sihombing.

Sungguh sebuah momen eksibisi yang hangat dan menyenangkan!

 

 

Penulis: Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here