Ya! Ini Sikap HASTANA Atas Penipuan Wedding Organizer

0
64

Beberapa tahun terakhir cukup marak penipuan yang membawa-bawa nama wedding organizer (WO) alias penata acara pernikahan di negeri ini. HASTANA pun mengambil sikap tegas!

Deretan kasus penipuan berkedok WO memang bermunculan di berbagai daerah Indonesia. Kerugian jelas banyak dialami para pasangan yang ingin momen pernikahan mereka ditata oleh para WO abal-abal tersebut.

Kerugian baik secara materi dan imateril mau tak mau dialami tak hanya para pasangan calon mempelai tetapi juga keluarga besar mereka.

Tak hanya sampai disitu, penipuan berkedok WO ini pun juga merugikan elemen penyelenggara pernikahan seperti para vendor yang terlibat.

Lebih jauh lagi tindakan penipuan tersebut merugikan nama baik semua WO yang eksis nyata. Dan tentu saja juga mencoreng industri pernikahan sendiri secara keseluruhan.

HASTANA alias Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia mengambil sikap dengan mengecam segala bentuk penipuan tersebut, apalagi dengan mengatas-namakan mereka yang mengaku sebagai pelaku jasa penata acara pernikahan atau WO.

Pihak HASTANA juga menyampaikan rasa prihatin kepada mereka yang menjadi korban penipuan.

Lebih dari sekadar itu, HASTANA juga siap untuk memberikan informasi persiapan pernikahan dan memberi tip bagaimana memilih WO terpercaya.

Lebih jauh lagi, HASTANA Indonesia siap memberikan bantuan WO secara sukarela tanpa biaya apapun untuk para calon mempelai yang menjadi korban “PandaManda WO”.

Oh ya, HASTANA sendiri bukan sekadar himpunan tapi eksistensinya adalah wadah resmi berbadan hukum di Indonesia. Tepatnya HASTANA disahkan SK MENKUMHAM (Perkumpulan): AHU-005196.AH.01.07.TAHUN 2018.

HASTANA Indonesia sendiri sudah memiliki 90 WO yang ada tersebar dari JABODETABEK, Surabaya, Palembang, Lampung, Garut, Bandung, Jogjakarta, Semarang dan Malang.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kulik situs resminya di www.hastana.id.

 

 

 

O.J.

Foto: Hastana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here