SRITEX Inovasi Pakaian Anti Radiasi Hingga Anti Noda

0
17
Pagelaran Busana Sritex
Pagelaran Busana Sritex

Pernah mendengar pakaian anti noda atau anti serangga? Tentu bukan sebuah slogan dalam iklan pembersih atau sabun detergen. Produk pakaian anti noda ini merupakan salah satu dari sederet produk unggulan Sritex. Inovasi pakaian dan tekstil hasil penelitian teknologi tinggi berhasil diproduksi oleh PT Sri Rejeki Isman Tbk atau lebih dikenal Sritex.

Memasuki usianya yang ke 51 tahun, PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex berhasil mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan garmen dan tekstil nasional terkemuka dengan diraihnya berbagai penghargaan bergengsi, baik tingkat nasional maupun internasional. Sejumlah produk unggulan inovasi Sritex yang berbasis penelitian teknologi tinggi dan terus dikembangkan adalah pakaian anti api, anti radiasi, anti serangga, hingga pakaian anti noda, maupun seragam militer untuk sekitar 100 negara dunia.

Rangkaian kegiatan pun digelar dalam merayakan pencapaian tersebut. Memperingati hari ulang tahun ke 51 Sritex menggelar malam perayaan bertajuk ‘’Karya Indonesia Untuk Dunia’’ di Diamond Solo Convention Center. Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk.

Iwan Setiawan Lukminto dalam sambutannya menguraikan sederet penghargaan dan predikat yang diperoleh Sritex. Diantaranya, tahun lalu berhasil terdaftar sebagai 40 perusahaan terbaik oleh para Analis Saham, dan juga sebagai saham Top Ten Blue di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan pada tahun ini meraih penghargaan Best Emiten by Analyst Section pada program Yuk Nabung Saham yang digagas oleh Bursa Efek Indonesia.

Seragam Militer di 100 Negara Dunia

Parade brand produk garment Sritex

Saat ini, berbagai produk SRITEX Group mulai dari Benang, kain Greige, kain jadi, produk Fashion, seragam Korporasi/Instansi Pemerintah, seragam TNI/POLRI serta seragam Militer telah merambah ke lebih dari 100 negara di dunia. Ekspansi dan pengembangan produk – produk baru yang bernilai tambah dan merupakan produk unggulan seperti pakaian anti air, anti noda, anti api, anti-infrared, anti serangga, anti peluru, dan anti radiasi.

Sritex merupakan perusahaan tekstil dan garmen nasional yang terintegrasi dalam satu atap, dengan 4 proses produksi utama: spinning, weaving, finishing, dan garment. PT Sri Rejeki Isman Tbk, yang didirikan Almarhum HM Lukminto pada 1966, memiliki fasilitas yang terletak di Semarang dan Sukoharjo, Jawa Tengah, memiliki pelanggan tersebar di seluruh dunia yaitu di Asia, Eropa, Amerika, Australia, Timur Tengah, dan Afrika.

Memasuki usia 51 tahun, PT Sri Rejeki Isman Tbk atau yang lebih dikenal Srtex yang dirintis Alm HM. Lukminto pada 1966 di Pasar Klewer kota Solo, kini telah menjelma menjadi salah satu raksasa tekstil di Asia Tenggara, dengan ekspor ke lebih dari 50 negara di dunia termasuk seragam militer. Kini, dibawah kepemimpinan dwitunggal Iwan S. Lukminto dan Iwan K Lukminto Sritex berkibar dengan asset senilai US$947 juta.

Rangkaian perayaan Ulang tahun 51 Sritex dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, pagelaran busana sejumlah koleksi terbaru dari produk garmen grup Sritex, serta upacara bendera menyambut HUT RI ke 72 berlangsung di pabrik Sritex di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah. (*)

Teks: Dwi Ani Parwati
Foto: Dok. Sritex

LEAVE A REPLY