Ulang Tahun Pertama, IFC Buka Concept Store Fashion

0
198
Indonesia Fashion Chambers
Foto : Dokumen IFC

Sebagai sebuah organisasi usia satu tahun boleh dibilang masih sangat belia. Namun, Indonesia Fashion Chambers (IFC) telah menunjukkan kiprah dan dan program yang turut mendukung perkembangan potensi industri fashion di tanah air.

Dalam rangkaian perayaan ulang tahun pertama IFC, digelar acara pembukaan d2-i (di;tu;ai) yakni sebuah concept store yang menawarkan beragam produk ready to wear craft fashion hasil karya para anggota IFC, yang bertempat di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, sebagai bentuk dukungan bisnis kepada desainer lokal.

Saat ini lebih dari 20 desainer telah berpartisipasi memasarkan koleksi karyanya di d2-i. Dibukanya sebuah outlet permanen dengan konsep kekinian dan nyaman lantaran menempatin area cukup luas ini, sekaligus memanjakan pecinta mode yang ingin memiliki baju karya desainer dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Trunk Show

Concept store ini merupakan pilot project yang menjadi bagian dari program pengembangan bisnis IFC yang diharapkan dapat diduplikasi di daerah lainnya. Dalam acara ini digelar pula trunk show yang menampilkan koleksi siap pakai hasil rancangan para desainer IFC yang mewakili sejumlah Chapter atau perwakilan cabang IFC, antara lain Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Semarang, Denpasar, dan Pontianak.

Kilas balik tentang IFC, sejak dideklarasikan setahun lalu, tepatnya 16 Desember 2015, organisasi ini selain mewadahi para desainer fesyen yang telah mapan maupun generasi muda, juga para pelaku terkait industri ini, yakni seperti desainer aksesori, sepatu, tas, tekstil, hingga komunitas yang melingkupi bidang terkait fashion dan mode.

Sejak resmi terbentuk, IFC telah memiliki lebih dari 150 anggota yang tersebar dalam 12 Chapter yang berada di sejumlah kota besar di Indonesia, antara lain DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Banda Aceh, Padang, Makassar, Pontianak, dan Malang. Sebagai organisasi yang dinamis, IFC menjalin kolaborasi sinergis dengan para stakeholder mulai dari pihak pemerintah hingga swasta.*

Teks: Dwi Ani Parwati
Foto: Dok. IFC

 

LEAVE A REPLY