Mau Tahu Kenapa Bakso Bakwan Malang Bisa Bikin Ngiler Sempurna?

0
19
Foto: inspirasikukeni.blogspot.com

Kebanyakan penggemar bakso pasti sudah mengetahui sajian menu kuliner satu ini. Sesuai namanya, Bakso Malang atau Bakso Bakwan Malang memang terkenal di Malang, Jawa Timur. Kok bisa hingga ke luar Malang ngetopnya?

 

Penikmat menu kuliner berkuah, seperti bakso, tentu saja tak asing dengan menu menawan satu ini. Apalagi selain bakso, ada banyak lagi isian menu dalam satu mangkoknya. Ada somay, tahu, dan pangsit!

Siapa yang nggak ngiler?

Sesuai namanya, menu kuliner ini memang berbeda dari segi isi menu dan rasanya. Jadi memang tak bisa disamakan dengan sajian makanan bakso lainnya. Maklum saja, kuliner satu ini meski disertai kuah panas-panas tapi tak menyertakan mie di dalamnya.

Yang bikin seru, tentu saja isiannya yang banyak banget, sehingga lidah dan mulut ketagihan tak henti-hentinya mengunyah semuanya secara cepat atau pelan-pelan.

 

Baca juga: Romantis, Destinasi Wisata di Malang Ini Bisa Jadi Spot Pre-Wedding Menarik!

 

Bayangkan, di dalam isian kuliner asal Malang ini punya berbagai varian bakso. Dari Bakso Goreng, Bakso Urat, hingga Bakso Halus. Itu masih belum ditambah lagi dengan adanya sajian pangsit, dan tahu rebusnya yang tak kalah legit.

Foto: Street Foods Village / Youtube

Bicara tentang legit, rasa khas Bakso Bakwan Malang terletak pada kaldu sapi asli yang memang gurih begitu menyentuh mulut!

Lalu apalagi yang membuat Bakso Bakwan Malang ini berbeda sekali dengan sajian kuliner nusantara lainnya?

Tak lain dan tak bukan dari pengolahan Bakso Goreng dan Bakwan Rebusnya.

 

Baca juga: Wuih! Ini 5 Makanan Khas Nusantara Pas Untuk Diet Nan Nikmat

 

Untuk Bakwan Rebus, terbuat dari campuran daging yang dibungkus pangsit, lalu direbus. Sedangkan untuk Bakso Goreng, jurus raciknya dibungkus adonan dan pangsit, barulah setelah itu digoreng secara kering. Paduan Bakso Kering dan Bakso Basah jadi ciri tersendiri!

Campuran detail lainnya tentu saja ada bawang goreng dan irisan daun bawang yang menambah sajian.

 

Jadi, jika berkesempatan jalan-jalan ke Malang, pastinya menu kuliner ini paling mudah ditemui. Karena banyak yang menjajakannya berkeliling maupun di warung tertentu.

Apakah rasanya berbeda jauh dengan mereka yang berjualan di kota besar?

Hmmm… Rasanya kita harus cobain dulu yang di Malang sana. Ya, nggak?

 

 

Orlando

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here