Jalan-jalan ke Medan? Jangan Lupa Mengunjugi 5 Kedai Durian Ini!

0
88
Tesyasblog

DURIAN! Siapa yang tak suka buah ini. Buah dengan aroma yang sangat khas menjadi favorit semua orang. Rugi rasanya bila ada yang tidak doyan dengan durian.

Nah, kalau Anda berkesempatan berwisata ke kota Medan, Anda wajib mencoba durian yang dijajakan di sana. Medan merupakan surganya durian! Apalagi kalau musim durian tiba. Sudah pasti banyak pedagang durian yang menjual durian secara berlimpah di pinggir jalan.

Jangan lupa pula  untuk mencicipi durian yang sudah diolah dalam bentuk panganan lain seperti pancake durian, es durian, bolu gulung durian, dan lain-lain.

Nah, berikut ini beberapa kedai durian di Medan yang bisa kalian kunjungi bersama dengan keluarga tercinta.

1. Ucok Durian
Berlokasi di Iskandar Muda, Ucok Durian memang tempat berjualan durian yang paling terkenal! Lapak ini hanya buka di malam hari. Bang Ucok dengan lincah berusaha menggoda para pengguna jalan dengan aroma durian yang menguar kuat.

Yang unik, saat memilih durian, tinggal bilang saja bang Ucok mau yang manis atau sedikit pahit. Jika tidak puas dengan duriannya, tinggal bilang aja ditukar dengan durian lain. Setiap harinya Ucok Durian menjual sekitar 8 ribu durian!

2. Durian House
Jika ingin mencoba olahan durian, mampirlah ke ke Durian House, di Jalan Krakatau No. 43 A. Di tempat tersebut ada banyak produk yang bisa Anda cicipi seperti bolu gulung durian, brownies durian, dodol durian, lempok durian, donat durian, roti isi durian, dan pancake durian. Bahan dasar yang digunakan adalah durian asli tanpa bahan pemanis, pewarna, dan perasa buatan. Dan yang paling banyak dicari adalah pancake durian. Soalnya, rasa pancake durian di sini hampir sama seperti memakan durian langsung dari buahnya.

3. Cafe Durian Maidanii
Kalau sedang di Jalan H.M Yamin No. 121, cobalah mampir ke Cafe Durian Maidanii. Kafe ini juga menjadi toko resmi penyedia Pancake Durian Maidanii yang menggunakan daging durian berkualitas tinggi dan terjamin kelezatannya. Ada beberapa menu makanan dan minuman yang disajikan di kafe ini, seperti nasi goreng, ifu mie, dimsum dan menu makanan/minuman dengan olahan durian, seperti sop durian segar, es cendol durian, ketan saus durian, dan masih banyak lagi.

4. Mei Cin
Buat Anda yang ingin membawa pancake durian sebagai oleh-oleh, biasanya bakal cemas dengan peraturan bandara. Pasalnya, buah durian baunya sangat menyengat dan bakal memancing petugas di bandara untuk menyita pancake durianmu. Untuk mencegah hal itu, Anda bisa membeli Pancake Durian Beku di Mei Cin (jalan Ketapang No. 31).

Pancake Durian Beku ini di kemas dalam sebuah kotak plastik dengan bungkus berwarna merah di mana terdapat instruksi cara menikmati pancake ini. Di dalamnya terdapat 10 buah bulatan Pancake Durian Beku yang menyerupai telur.

Untuk menyantap hidangan ini, pancake-nya cukup dikeluarkan dan didiamkan selama kurang lebih satu setengah jam supaya empuk. Meskipun tidak berbau menyengat seperti buah durian segar, tapi rasanya tetap enak dan bisa mengobati rasa kangen akan durian.

5. Durian Pelawi
Mau yang komplit? Coba saja ke Durian Pelawi! Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai sajian menu durian yang lengkap. Selain buah durian segar, Anda bisa mencoba Pancake Durian dan Durian Beku. Untuk membawa durian sebagai oleh-oleh, Durian Pelawi juga menyediakan jasa paket durian. Pelayan-pelayan di sana akan membantu Anda memilihkan durian yang kamu inginkan. Durian Pelawi juga sudah terkenal di kalangan orang penting, seperti artis dan pejabat. Lokasinya ada di jalan Sunggal No. 52, Sei Sikambing B, depan Sei Batang Hari.

ALI IMRON H

LEAVE A REPLY