Makanan Palembang Tak Cuma Pempek

0
171

Menyebut ‘Palembang’, yang terlintas dibenak Anda pasti adalah pempek, makanan berbahan dasar ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung tapioka. Rasanya yang gurih berpadu dengan kuah rasa dominan asam pedas sedikit manis memberi kesegaran siapapun yang mencicipinya.

Kemasyuran pempek rasanya lekat sekali dengan kota Palembang. Bila ditelisik sedikit dari asal usulnya, pempek disinyalir merupakan akulturasi dari makanan Cina yang dibawa oleh pedagang Cina zaman dahulu. Tetap bertahan hingga saat ini karena cita rasanya  berhasil mencuri hati penduduk asli.

Berbicara mengenai makanan Palembang,  ada beragam jenis makanan khas yang patut juga dicicipi.  Baik dalam bentuk masakan maupun kudapan lezat. Tak melulu berbahan dasar ikan, yang memang mudah sitemukan di Sumatera Selatan, namun juga berbahan dasar daging ayam, sapi maupun udang.

1Pindang Patin

Paduan rasa pedas, asam dan wangi kemangi. Sebagai gambaran rasa,daging ikan patin yang lembut dimasak deran serai, daun jahe, lengkuas, dau bawang dan cabe, serta rasa asam dari nanas.

Back

LEAVE A REPLY