Slrrrp! Nostalgia Menu Makanan via Ambiens Tempoe Doeloe

0
47

Menikmati deretan menu makanan di resto jelas hal yang biasa. Bagaimana kalau menikmatinya di resto yang berambiens tempo doeloe?

Ya, interior dan dekorasi menghadirkan pesona nuansa jaman dulu yang elegan menambah keinginan bersantap. Di Jakarta sendiri, tidak sulit menemukan berbagai rumah makan dengan gaya kolonial, peranakan dan Indonesia lama. Berikut Mahligai menghadirkan beberapa restoran yang akan membangkitkan kenangan akan masa lampau.

 

  1. HERITAGE by Tan Goei 

Steik yang diolah dan disajikan dengan ukuran daging yang lebih dari 200 gram menjadi keunggulan Restoran ini. Selain bistik has tersedia juga sirloin, oseng lidah, nasi goreng, serta beraneka cocktail buah-buahan.

Tenang dan adem jadi unggulan
Foto: monikaerikaiswari.files.wordpress

Ambiens: Dekorasi ruangan mengingatkan pada setting film 80-an dengan jendela-jendela kuno yang tinggi serta meja kursi kayu dan lampu hias antik bergelantungan.

Nuansa Belanda terlihat jelas dengan meja yang ditata dengan apik. Suasana membuat betah karena alunan musik nostalgia yang diputarkan.

Keren deh pokoknya!

 

Baca juga Ini Dia! 3 Oleh-Oleh Khas Nusantara Mudah Dibawa dan Mantul Banget

 

  1. HUIZE TRIVELLI Heritage Resto dan Pattisiere

Adaptasi masakan dari berbagai latar belakang budaya seperti Betawi, Arab, Cina, Eropa dan beragam budaya tradisional Indonesia, tumpah-ruah di resto ini. Berbagai menu makanan seperti steak lidah, soto betawi dan bistik Jawa pun eksis di sini.

Foto: nasionalisme.co

Atmosfir yang tercipta dari interior klasik eklektik, secara harmonis memadukan elemen-elemen kultural Eropa, Jawa, dan Cina.

Jadi terasa hangat dan nyaman seolah-olah jadi sadarkan kita penting banget pemeliharaan, pelestarian bangunan dan budaya yang pernah ada!

 

  1. Kembang Goela

Makanan yang dihidangkan adalah makanan khas peranakan Indo-Belanda. Romantika tempo doeloe semakin mengental dengan deretan menu minuman bernama klasik seperti es peyempuan, es pariyangan, djoewita malam!

Ambiens: Kembang Goela adalah restaurant Semi-Dining bernuasa kolonial minimalis. Sangat adem dengan dekor yang serba etnis dan atmosfir ruangan yang teduh.

Enak banget dipakai sebagai momen kumpul keluarga dan resepsi pernikahan yang privat! Ehem…

 

Baca juga Slrrrp! Ini Deretan Santapan Kuliner Bersejarah Raja-Raja Jawa

 

  1. Restoran Harum Manis

Menu yang disajikan memang jenis makanan otentik Indonesia, seperti oblok-oblok tempe, combro, otak-otak dan lainnya.

Lumpia Warisan dan Combro Ndro Putri bisa dicicipi sambil menikmati minuman khas Harum Manis yang wajib dicoba, Es Teh Jahe Kelapa Muda dan Es Teh Sari Kelapa.

Ambiens: Bagian dalam restoran didesain menggunakan furnitur khas Indonesia yang klasik. Terasa sekali elegan dan romantis.

 

Bersambung

 

 

 

Gita Carla

Foto: berbagai sumber

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here