Slrrrp! Nostalgia Menu Makanan via Ambiens Tempoe Doeloe (2)

0
41

Menikmati deretan menu makanan di resto jelas hal yang biasa. Bagaimana kalau menikmatinya di resto yang berambiens tempo doeloe?

Ya, interior dan dekorasi menghadirkan pesona nuansa jaman dulu yang elegan menambah keinginan bersantap. Di Jakarta sendiri, tidak sulit menemukan berbagai rumah makan dengan gaya kolonial, peranakan dan Indonesia lama.

Berikut Mahligai deretan restoran bagian kedua yang pas membangkitkan rasa tempo doeloe:

 

  1. Restoran Merah Delima

Restoran ini menyajikan menu peranakan seperti Ifu Mie, aneka seafood, kue Gang Ti Bo dan lainnya.

Foto: sugarandcream.co

Ambiens: Meski Merah Delima adalah resto semi fine dinning, setting-nya berupa rumah tua yang berinterior ornamen barang antik khas peranakan Tiong Hoa. Benar-benar berasa tempo doeloe dan oriental-nya!

Rumah makan yang terletak di Jl. Adityawarman No.47 Kebayoran Baru ini benar benar membuat siapa saja yang datang akan merasa nyaman.

 

  1. Dapur Babah Elite

Suka makanan Jawa tradisional?

Nah, resto satu ini dengan kerennya menghidangkan masakan tradisional jawa dan babah heritage cuisine.

Foto: Taste Atlas

Ambiens:

Serunya, resto dining ini terasa romantis! Area depan terdiri toples-toples kaca kuno yang berisi kue-kue kuno. Ada beberapa ruangan private seperti Angela (ruangan) private untuk 7-8 orang dengan sofa-sofa dan foto Angela (selir dari orang Tiong Han. Eh!), ruangan Kwan Im, ruangan yang didominasi warna hitam dan merah.

Seru, kan?

 

Baca juga Slrrrp! Nostalgia Menu Makanan via Ambiens Tempoe Doeloe

 

  1. Kafe Batavia

Masakan yang disajikan terdiri dari komposisi menu khas Asia, Indonesia dan Western food.

Ambiens:

Sebenarnya mudah banget melirik kafe antik ini.

Ya, kalau kamu suka ke KoTu alias Kota Tua, kafe ini jelas-jelas mejeng di gedung tua bernuansa kolonial Belanda. Kafe yang berdiri sejak 1993 ini pun lantas jadi resto suasana Jakarta tempo dulu dengan gaya elegan nan mewah.

Eksotisme tempo doeloe di Kota Tua
Foto: thecinnamonjourney

Atmosfer zaman Belanda terasa saat kaki menginjak masuk ke dalam.  Alunan musik dari gramafon mendayu lembut dengan lagu-lagu jenis jazz. Interior yang masih 90% terbuat dari kayu lama, dengan jendela yang tinggi.

Jika kamu bosen dengan suasana kafe-kafe mal dan ingin sesuatu yang antik, kafe ini jawabannya!

 

  1. Lara Djonggrang

Resto ini menyuguhkan segudang makanan khas Indonesia yang unik dan bakal bikin lidah bergoyang. Misalnya, Sate Lilit Ikan Gianyar yang gurih.

Ambiens:

Lara Djonggrang punya empat bagian yang terdiri dari China Blue, La Bihzad Bar, Pasar Trowulan dan Lara Djonggrang Room.

Tergiur kan nongkrong sembari ngobrol seru di ambiens antik begini!
Foto: foodmagz

Setiap ruang punya kesan eksotik dan kental dengan nuansa budaya masa lalu. Dengan cahaya temaram dan alunan musik gending Jawa yang lembut di setiap ruangannya.

Silahkan bertandang ke daerah Menteng!

 

Jadi, jika perut dilanda kelaparan dan kalian bosan makan di mal dan kebetulan sedang di Jakarta, silahkan buruan bertandang ke deretan resto-resto rasa tempo doeloe ini, ya!

 

 

 

 

Gita Carla

Foto: berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here