Enam Rekomendasi Tempat Kuliner Murah dan Lezat di Semarang

0
151
Rekomendasi Tempat Kuliner di Semarang
Instagram/ firman_piet

Semarang merupakan salah satu kota wisata di PUlau Jawa yang terkanal dengan situs-situs bersejarah serta kelezatan kulinernya yang menggoda selera. Nah, jika Anda berkunjung ke Semarang, ada beberapa tempat kuliner yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Meskipun memiliki cita rasa yang menggugah, tempat-tempat makan ini cukup terjangkau untuk dinikmati oleh berbagai kalangan. Penasara? Mari simak lebih lanjut artikel ini!

Lumpia Gang Lombok

Mencicipi lumpia seakan menjadi kewajiban yang tidak boleh terlewatkan, kenapa? Ya, karena lumpia merupakan ciri khas dari kota ini. Salah satu warung lumpia tertua dan terkanl lezat adalah Lumpia Gang Lombok No. 11 yang terlat di dekat Klenteng Tay Kak Sie, sekitaran Pasar Johar Semarang. Terdapat dua jenis lumpia yang disediakan, yakni basah dan goreng. Warung ini buka dari jam 8 pagi.

Rumah Makan Koh Liem

Sajian masakan yang terdiri dari potongan daging sapi yang disiram kuah istimewa di rumah makan ini bernama Asem-asem. Rasa asam dan gurih bercampur menjadi cita rasa yang unik dan menyegarkan. Selain Asem-asem, Anda juga bisa menikmati aneka menu lain seperti bandeng sarden, lontong cap gomeh, dan kikil lombok ijo.

Soto Bangkong

Konon, soto yang telah memiliki banyak cabang di Pulau Jawa ini berawal dari penjual soto keliling bernama Soleh Sukarno pada tahun 1950. Soto ini disajikan dari bihun, ayam suwir, kuah, irisan daun bawang, dan bawang goreng. Warung soto yang berlokasi di Jalan Setiabudi No. 299 ini juga menawarkan menu garang asem dan ayam goreng rempah, lho.

Pisang Plenet Semarang

Apakah Anda penggemar kuliner dari olahan pisang? Kalau begitu Anda harus mencoba pisang plenet khas kota Semarang. Panganan ini merupakan olahan pisnag kepok raja panggang yang diplenet atau dipenyet. Pisang kemudian diolesi selai berbagai rasa  dan dihidangkan seperti sandwich. Penganan ini bisa dengan mudah Anda temukan di kawasan Gajah Mada, Semarang.

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Di kawasan Kota Tua Semarang terdapat kedai gulai kambing yang terkenal enak, yakni warung gulai kambing Bustaman. Daging kambing yang empuk dengan kuah gulainya yang menggoda tentu bisa membuat Anda ketagihan.

Tahu Gimbal

Makanan khas semarang ini bisa Anda temui di Jalan Menteri Supeno dekat taman KB Semarang. Campuran irisan lontong, sayur kol, telor yang digoreng bersama potongan tahu, tauge ini memiliki cita rasa yang unik dan lezat. Sangat cocok untuk santap makan malam Anda.

Teks: Elsa Faturahmah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here