Mencicipi Nikmatnya Kopi Khas Indonesia di Diskus Ruang Kopi

0
64
diskus ruang kopi
Foto: Dok. Mahligai Indonesia

Kedai kopi saat ini kerap kali dijadikan tempat ‘nongkrong’ favorit, baik untuk sekadar bersantai, berkumpul bersama teman dan keluarga atau bahkan sebagai tempat untuk melakukan pertemuan bisnis. Ragam jenis kopi yang dijual dan suasana tempat menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih tempat ‘ngopi’ yang asik.

Resmi dibuka pada 20 Maret 2017 di Hotel Oak Tree Mahakam Jakarta, Diskus Ruang Kopi bisa menjadi kedai kopi favorit pilihan Anda. Peresmian dilakukan oleh Evaldo Desfarillo, Director of Sales & Marketing Verse Hotels yang menaungi Hotel Oak Tree Urban Mahakam, disaksikan Argo Baskoro sebagai owner dan Derry Henryaningsih selaku General Manager Hotel.

Kedai kopi yang beralamat di Jalan Sampit V No.3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini, memiliki desain interior yang simpel dan nyaman, sehingga Anda akan betah berlama-lama berada di sana. Selain itu, Anda bisa menikmati delapan jenis kopi berjenis arabika dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Wamena, Toraja, Aceh Gayo, Java Preanger, Mandailing, Lintong, Flores Bajawa dan Bali Kintamani. Nah, jika kamu salah satu penikmat kopi robusta, Diskus Ruang Kopi juga punya pilihan kopi robusta yang berasal dari Jawa Dampit.

Baik kopi jenis arabika ataupun robusta, masing-masing miliki ciri khas tersendiri. Kopi arabika memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi dibandingkan kopi robusta yang memiki rasa cenderung getir. Dilihat dari kandungan kafeinnya, kopi robusta mangandung 80 miligram (mg), lebih tinggi dari kopi arabika yang hanya 60 miligram (mg). Dari kedua jenis ini, Anda lebih suka yang mana?

Berbeda dengan kedai kopi lainnya, Diskus Ruang Kopi memiliki suguhan kopi istimewa bernama Paradise. Minuman tersebut merupakan perpaduan tiga kopi Indonesia, Jawa, Sumatera dan Sulawesi, yang ditambahkan krim dan rasa karamel. “Kopi ini bisa langsung dinikmati tanpa diaduk agar sensasi unik perubahan cita rasa dari masing-masing kopi dapat dirasakan dalam sekali minum,”kata Evaldo Desfarillo menjelaskan.

Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa minum kopi atau memang tidak menyukai kopi, ada pilihan jenis minuman panas atau dingin yang Anda bisa nikmati, seperti coklat, jus dan olahan softdrink. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati berbagai camilan seperti keripik ubi ungu dan singkong goreng. Untuk makanan berat, Anda bisa memesan berbagai makanan khas nusantara di Egg Nest Bistro yang lokasinya menyatu dengan kedai kopi tersebut.

Baca Artikel Ini: Jelajah Sarapan Nusantara

 

ELSA FATURAHMAH

LEAVE A REPLY