Indonesia Fashion Week 2020 Ditunda

0
43

Momen tahunan insan fashion show se-nusantara Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 ditunda pengadaannya pada tahun ini.

Demikian yang diumumkan pihak penyelenggara pekan mode terbesar se-tanah air tersebut. Pekan Mode IFW sendiri rencananya akan diselenggarakan pada 1 – 5 April 2020.

“Sesudah melalui serangkaian pertukar-pikiran, pertemuan, dan diskusi dengan berbagai pihak terkait, melihat kondisi yang ada sekarang, dan untuk menjawab berbagai kekhawatiran dari para peserta selain tentunya memperhatikan kenyamanan dan kesehatan kita semua, serta mengacu pada Keputusan Presiden No. 7 Tahun 2020, maka kami terpaksa menunda pelaksanaan IFW 2020 yang ke-9 ini,” demikian penjelasan Poppy Dharsono selaku Presiden IFW di Jakarta, Senin (16/3/2020), lalu.

Meski tak disebutkan secara eksplisit merebaknya pandemi virus corona sebagai penyebabnya, tentu saja Poppy yang juga Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang menyebut ‘memperhatikan kenyamanan dan kesehatan kita semua’ memperjelas kalau keputusan yang diambil untuk kepentingan semua insan fashion nusantara.

Selain itu, panitia IFW 2020 memutuskan juga untuk mengundur pengadaan pekan mode tersebut menjadi 7 hingga 11 Oktober 2020. Dengan mengambil lokasi yang sama, yaitu di Jakarta Convention Center (JCC).

Oh ya, Indonesia Fashion Week sendiri adalah ajang fashion Indonesia akbar yang bertujuan mendukung industri fashion di Indonesia. Ajang ini juga menjadi sarana untuk mendukung para perancang serta pelaku industri fashion dari seluruh penjuru Nusantara hingga internasional.

Ajang ini didukung oleh APPMI yang dianggotai sekitar 200 anggota aktif. Terdiri dari perancang senior dan perancang muda berbakat yang tersebar di 11 Provinsi di Indonesia. Seluruh anggota APPMI mengoperasikan butik atau gerai ritel di kota besar perwakilan. Masing-masing perancang memiliki kekhasan dan pangsa pasar masing-masing. Mulai dari busana musim, busana siap pakai, busana malam dan busana pengantin. Selain itu, juga ada desainer khusus sepatu, tas dan aksesoris.

 

 

 

 

OJ

Foto: TheJakartaPost

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here