Wah! Kreasi Masker 3 Desainer IFC Ini Menawan Mata

0
72

Era pandemik COVID-19 memunculkan gaya hidup baru: tampil dengan penutup mulut-hidung alias masker. Deretan desainer IFC ini pun meluncurkan karya-karya masker mereka.

Masker memang bisa berbicara banyak tentang ekspresi dan gaya diri sendiri masing-masing. Ingin desain yang elegan, unik atau gemes, itulah ekspresi dan pribadi mereka yang mengenakannya.

Masa pandemik pun memunculkan gaya tampilan masker sebagai produk fashion tersendiri.

 

DANI PARASWATI

Dan tentu saja masa pandemik tak menahan daya kreatifitas para desainer IFC ini. Seperti Dani Paraswati, desainer yang menyajikan karyanya, Bohemian, di Muffest 2020 di JCC, ia pun mendesain deretan masker dengan desain-desain menawan.

Masker-masker karya Dani begitu menyatu dengan deretan busana muslim yang disajikannya. Tentu saja dengan desain payet dan material yang asyik saat dikenakan.

 

HENDRI BUDIMAN

Jika masker-masker karya Dani terasa begitu elegan dan menawan, beda lagi dengan masker karya Hendri Budiman.

Salah satu desainer anggota IFC Jogja ini punya ciri dengan desain karya-karyanya dalam gelaran batik yang berpadan dengan lurik dan tenun.

Keunikan batik karya Hendri sendiri memang khas. Ia kerap bermain dengan motif ayam dan motif-motif flora. Plus tak lupa, ia kerap membubuhkan motif polkadot dalam karya-karya batiknya.

Serunya, deretan masker karya Hendri pun mencuri mata. Desain masker-maskernya unik dan premium. Ia menetapkan ide bunga dan ayam di setiap maskernya.

Oh ya, maskernya ini diperuntukkan untuk wanita yang menyukai keindahan lingkungan dan penuh harapan.

 

FERRY SUNARTO

Jika masih ingin mengemas batik sebagai identitas gaya, desainer asal Bandung ini secara eksklusif menyajikan deretan karya maskernya dengan motif batik.

Ferry merancang dua koleksi masker kain sebagai identitas Indonesia.

Koleksi pertama adalah masker kain berwarna merah putih dengan logo Burung Garuda. Ada dua pilihan warna logo, yaitu merah dan emas. Khusus warna emas untuk kalangan terbatas.

Koleksi kedua adalah masker kain dengan keindahan wastra Nusantara yang diakui dunia, yaitu kain batik.

Koleksi masker batik Ferry didominasi banyak pilihan motif. Dari motif klasik hingga kontemporer.

Uniknya, kain batik yang digunakan adalah hasil kerjasama dengan generasi penerus Ondomohen Batik, brand batik Jawa Timur yang berkualitas dan telah berdiri sejak tahun 1952.

 

 

 

O.J.

Foto: IFC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here